Teranyar

    Piala Persib U-13 dan Piala Umuh Muchtar U-15 Resmi Digelar

    20 July 2019 16:11
    Dua kompetisi junior digelar untuk di Kota Bandung dan diikuti 36 klub
    Kompetisi bergengsi kelompok usia di Kota Bandung kembali digelar. Tepat pada hari ini, Sabtu (20/7/2019) Piala Umuh Muchtar U-15 dan Piala Persib U-13 dibuka secara resmi di lapangan Lodaya, Kota Bandung. 

    Dua kejuaraan dengan sistem bertemu ini dibuka oleh Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar pada Sabtu pagi tadi.  Sebanyak 36 klub di bawah naungan Persib turut serta pada ajang tersebut. 

    Ieu Rame Lur:

    Persib Harus Memohokan Kemenangan Atas Kalteng Putra

    Supardi: Harus Bisa Menjaga Komunikasi

    Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar sadar potensi Kota Bandung untuk mengorbitkan pesepakbola handal sangatlah besar. Kendati demikian untuk mencari bibit pesepakbola terbaik tetap harus mengedepankan pendidikan. Maka dari itu Umuh menggelar acara kompetisi tersebut saat akhir pekan.

    "enjadi contoh untuk kota-kota lainnya dan kompetisi tetap digelar hari Sabtu-Ahad karena pendidikan sangat penting"
    - Tommy Apriantono, Ketua Asprov PSSI Jawa Barat



    "Ya ini sangat potensi sekali jadi anak-anak semangat dari sekarang seperti dari usia 13, 15 sudah mulai semangat semangatnya kadang sampai pulang latihan sore. Tapi jangan sampai meninggalkan sekolahnya makanya ini digelar di hari Sabtu dan Ahad," ucap Umuh saat ditemui di lapang Lodaya, Sabtu pagi (20/7/2019).

    Ieu Rame Lur:

    Rencana Berduet Dengan Saepuloh, Ieu Ceuk Indra

    Febri Terkilir, Robert Puas Dengan Line Up Baru


    Senada dengan Umuh Muchtar, Ketua Asprov PSSI Jawa Barat, Tommy Apriantono pun mengatakan bila pendidikan tetap menjadi yang utama bagi anak anak. Untuk itu ia setuju untuk menggelar pertandingan di akhir pekan.

    "Ini jadi cikal bakal untuk tiap tahunnya dan menjadi contoh untuk kota-kota lainnya dan kompetisi tetap digelar hari Sabtu-Ahad karena pendidikan sangat penting bagi anak anak. mudah-mudahan ini bisa berlanjut," imbuh Tommy. 



    Dengan animo yang tinggi, Umuh menambahkan bila piala Umuh Muchtar akan kembali digelar pada tahun depan. Ia juga berharap di tahun berikutnya kompetisi tersebut bisa lebih semarak lagi.

    "Ini juga Piala Umuh Muchtar seperti yang sudah dijamjikan akan bergulir setiap tahun. Mudah-mudahan kalau ini bagus nanti akan ada pembinaan. Saya juga melihat antusiasme  36 klub ini. Mudah-mudahan akan lebih semarak lagi," kata Umuh. 

    Kedua kompetisi tersebut dijadwalkan akan berakhir di bulan Agustus mendatang. Lapangan Lodaya, Lapangan Tegalega, dan Stadion Sidolig  juga sudah disiapkan untuk menggelar kedua kompetisi tersebut. (Bobotoh.ID/FY. Foto: AH)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli