Teranyar

    Pidato 4 Presiden Di Sidang Umum DCDC, Guyonan 'Baong' Yang Menggelitik !

    18 January 2020 16:42
    Laporan 4 Presiden di Sidang Umum tahunan DCDC...Geeer pisan !
    Edisi perdana untuk sidang umum warga DCDC


    Sidang umum warga DCDC adalah sidang tahunan yang digagas oleh Majelis Perwakilan Warga
    DCDC. Sidang diselenggarakan diawal bulan pergantian tahun dengan agenda utama untuk
    mendengarkan pidato pertanggung jawaban empat presiden dihadapan warga DCDC selama
    mereka  menjabat.  
    Ke empat presiden tersebut masing-masing akan diberikan kesempatan untuk menyampaikan pidato yang isinya adalah pencapaian keberhasilan program mereka dalam rangka mensejahterakan rakyatnya. Ke empat presiden tersebut adalah Man Jasad sebagai Presiden Republik Gaban, Budi Dalton sebagai presiden Negara Republik Pacantel,Pidi Baiq sebagai Presiden Republik The Panas Dalam dan DR. Zastrouw sebagai Presiden Republik
    Jalanan.
    Sidang Umum Warga DCDC akan dipimpin oleh Rully Cikapundung yang bertindak sebagai ketua Majelis Perwakilan Warga DCDC.Rully akan memandu jalannnya sidang umum dan sekaligus bertindak sebagai moderator.
    Yang  bertindak  sebagai  peserta sidang adalah perwakilan warga DCDC  dari  masing-masing  presiden.  Mereka akan  diberi  hak  untuk  bertanya  dan  mengkritisi  pidato pertanggung jawaban yang disampaikan oleh presidennya. Hadir  juga Iksan Skuter perwakilan  dari musisi DCDC  yang akan mencoba mengkritik  setiap kebijakan  dari  4  presiden melalui lagu-lagunya.
    Adi sebagai perwakilan Atap Promotions menuturkan dengan digelarnya sidang umum warga DCDC adalah sebagai laporan pertanggung jawaban dari 4 presiden. 

    "Sebelumnya acara ini  dilaksanakan di bulan puasa, tapi sekarang acara yang diawali dari ide ayah Pidi dan disetujui oleh semua presiden  yang ahirnya ditetapkan  menjadi agenda rutin disetiap awal tahun dan merupakan program baru  yang masuk di agenda DCDC," jelas Adi.
     
    "Baru pertama kalinya 4 presiden ini hadir untuk disidang oleh warga DCDC dan sekaligus  sebagai peresmian untuk mendapatkan kartu anggota sebagai warga DCDC yang bisa didapatkan melalui regristrasi online dan langsung ditanda tangani oleh 4 presiden tersebut," tuturnya. 
    Sedangkan dari pihak DCDC, Sigit Prasetyo mengatakan sidang umum ini disajikan atas dasar permintaan dari warga DCDC. Banyak warga menilai keempat presiden yang disidang perlu menjabarkan kembali visi misinya. Ditambah ada pola tanya jawab yang nakal dan pintar di acara tersebut.
    "Edisi perdana untuk sidang umum warga DCDC ini digelar karena keinginan dari warga DCDC yang rindu dengan visi misi yang disampaikan oleh 4 presiden dari negara imajiner tersebut , yang menariknya visi misi sepertia apa lalu ditanya oleh warga yang anti tesis dan dijawab oleh presidennya dengan tidak di tesis"
    "Ini menjadi edukasi yang fress, lucu penuh humor dan nakal, karena diwakili oleh orang-orang kreatif dan tokoh-tokoh yang cakap serta famous , membumi dan penuh edukasi dan kedepan akan diangkat dengan tema dari isu lokal, isu viral  yang terjadi di negara nyata," tuturnya.

    Sidang Umum Warga DCDC yang diselenggarakan 17 Januari 2020, jam 19.00 bertempat di Kantin Nasion Rumah The Panas Dalam, Jalan AmbonNo. 8A, Bandung, dibuka dengan laporan pertanggungjawaban dari DR Zastrouw, presiden dari Negara Republik Jalanan yang menyampaikan pidato pertanggungjawaban mengenai keberhasilan program pembangunan infrastruktur di negaranya.

    "Salah satu keberhasilan Republik Jalanan adakah kemiskinan yang semakin menurun. Menurun ke anak dan cucu," kata DR Zastrouw, disambut gelak tawa para penonton. 
    Budi Dalton, presiden dari Republik Pacantel yang menyampaikan pidato pertanggung jawaban mengenai keberhasilan program pertahanan dan keamanan di negaranya. Dimulai dengan menyanyikan sebuah lagu yang syarat kritik tentang suporter sepakbola.

    "Di negara saya tidak ada banjir. Karena negara saya ini negara maritim, jadi semua lautan. Jadi tidak ada banjir. Yang tidak ada di saya hanya daratan," tutur Budi yang lagi-lagi disambut gelak ketawa penonton.

    Lain halnya laporan dari Man Jasad pesiden dari Republik Gaban. Dia menyampaikan pidato penanggung jawaban mengenai keberhasilan program lingkungan hidup.

    Di sesi akhir, ditutup oleh Pidi Baiq presiden dari Republik The Panas Dalam. Dengan gayanya yang khas dia menyampaikan pidato pertanggungjawaban mengenai kesuksesan program Ekonomi Kreatif.

    Sidang  Umum  Warga  DCDC dapat  disaksikan  secara  langsung  dengan  melakukan  booking passpor atau melalui  live  streaming.  Kedua  fasilitas  untuk  menyaksikan  Sidang  Umum  WargaDCDC tersebut dapat diakses melalui situs Djarum Coklat Dot Com (DCDC). (Bobotoh.id/Fy - FT : JM)


    Ayo Dibeli