Teranyar

    Polda Jabar Disebut Telah Amankan 8 Orang Suporter Pelaku Penyerangan di Bandung!

    27 April 2021 19:04
    Foto: Liputan6.com
    Hal tersebut diungkapkan oleh Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) Irjen Pol. Imam Sugianto.






    Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) disebut telah mengamankan sejumlah orang terkait kasus penyerangan Graha Persib, sweeping kendaraan berplat nomor letter B dan juga aksi vandalisme yang diduga dilakukan suporter sepak bola di Bandung pada Minggu lalu (25/4/2021).

    Hal tersebut diungkapkan oleh Asisten Kapolri Bidang Operasi (Asops) Irjen Pol. Imam Sugianto pada rapat khusus evaluasi penyelenggaraan Piala Menpora 2021 bersama dengan Kemenpora, PSSI dan Satgas Covid-19, Selasa siang (27/4). Imam mengatakan, setidaknya ada delapan orang yang diamankan oleh Polda Jabar terkait kasus suporter bola di Bandung.

    "Terkait kejadian di Bandung, ada ungkapan kekecewaan dari bobotoh, juga sudah diamankan delapan orang dan dilakukan pemeriksaan berlanjut oleh Polda Jabar," ujar Irjen Pol. Imam Sugianto.

    Lantas, apakah kejadian-kejadian di luar lapangan yang terjadi dari para suporter tim sepak bola bisa mempengaruhi keputusan Polri terkait izin liga mendatang? Seperti yang diketahui, selain peristiwa suporter di Bandung, di Jakarta juga terjadi euforia suporter Persija yang dinilai berlebihan dalam merayakan Persija juara Piala Menpora 2021 yang menyebabkan kerumunan. Imam mengatakan, terkait kasus ini dan izin liga, akan dilakukan kajian terlebih dahulu.

    "Terkait dengan izin, tentunya ini jadi kajian, tadi hasil rapat kita bagaimana mengelola adik-adik suporter, nanti kami tunggu langkah konkretnya dari stakeholder terkait, jika bisa dikendalikan, itu akan jadi acuan pemberian izin-izin selanjutnya." tuturnya. (Bobotoh.id/RF)