Teranyar

    Polisi Akan Selidiki Dugaan Keterlibatan Mafia Bola Pada Laga Madura Utd vs Persib!

    7 October 2019 16:47
    Pemain muda Madura United berpose dengan rekan-rekannya yang berseragam Persib. Alfath Fathier adalah jebolan tim PON Jabar 2016 yang meraih medali emas.
    Pertandingan pekan ke-22 antara Madura United vs Persiib Bandung memang sudah usai dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah. Tetapi cerita tidak selesai dalam 90 menit karena masih ada kisah lain yang menyeruak ke publik melalui media massa.

    Seperti dilansir laman resmi Criminal Investigation Centre atau CIC Polda Jatim, pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan usai pertandingan Madura Utd vs Persib Bandung, Sabtu (5/10/2019). Penyelidikan akan dilakukan Satgas Anti Mafia Bola Jatim sehubungan dengan adanya dugaan keberpihakan pada pertandingan tersebut.

    Ieu Rame Lur:

    Peluit Wasit Sering Berbunyi Menyieun Skema Persib Ambyar

    Robek Pelipis Mata, Dibanding Ghozali Cedera Omid Lebih Ringan

    Kasatgas Anti Mafia Bola Jatim, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan saat memimpin koordinasi bersama Tim Satgas Anti Mafia Bola wilayah Jawa Timur terkait kasus pertandingan tersebut mengatakan hal ini sebagai bentuk respon cepat terkait beredarnya informasi di berbagai media sosial dan online terkait hasil pertandingan dan juga menindak lanjuti perintah dari Satgas Anti Mafia Bola Pusat untuk melakukan investigasi dan penyelidikan.

    "Tim sudah bertidak cepat, saya juga sudah memerintahkan Ka Satgas wil Bangkalan untuk segera melakukan investigasi terkait kasus ini, paling lama 1 minggu"
    - Kombes Pol Gideon Arif Setyawan, Kasatgas Antimafia Bola


    “Kita respon informasi dan laporan dari berbagai media sosial dan media online serta serta menindaklanjuti perintah Satgas Anti Mafia Bola Pusat untuk melakukan investigasi”, terang Gidion seperti dilansir laman CIC Polda Jatim, Senin (7/10/2019)

    Ieu Rame Lur:

    Omid Alami Perdarahan Di Bagian Matanya

    Pernah Disanksi, Abah Obet Ogah Komentari Kepemimpinan Wasit Faulul Rosy

    Tim Satgas akan meminta keterangan dari semua pihak yang terlibat dalam pertandingan tesebut, mulai dari perangkat pertandingan, panitia penyelenggara, suporter dan lain-lain. Kombes Gidion juga menambahkan bahwa tim dari satgas Anti Mafia Bola Jatim akan bergerak cepat agar bisa terungkap apakah ada keterlibatan jaringan mafia bola dalam pertandingan antara Madura United vs Persib Bandung atau ada faktor lain yang ikut terlibat.



    “Tim sudah bertidak cepat, saya juga sudah memerintahkan Ka Satgas wil Bangkalan untuk segera melakukan investigasi terkait kasus ini, paling lama 1 minggu semua ini akan terungkap dengan jelas,” pungkas Gidion.

    Pertandingan Madura United vs Persib Bandung yang dipimpin wasit Faulul Rosy memang menimbulkan kontroversi. Salahsatunya yang sangan terlihat adalah dengan mudahnya ia meniup peluit saat anak-anak Maung mencoba merebut bola pada anak-anak Sapee Kerrab.

    Sementara saat Madura United merebut bola dan melakukan pelanggaran, wasit justru seolah-olah tidak melihat. (Bobotoh.id/RCK. Foto :AH)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli