Teranyar

    Polisi Memarios Jokdri Selama 11 Jam!

    25 January 2019 11:06
    Satgas Anti Mafia Bola memeriksa PLT Ketua Umum PSSI, Joko Driyono sebagai saksi. Pemeriksaan dilakukan selama 11 jam
    Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menghadiri pemeriksaan Satuan Tugas (Satgas) Anti-Mafia Bola di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Kamis (24/1/2019). Ia datang pukul 11.00 WIB dan baru selesai pukul 22.00 WIB.

    Jokdri -sapaan akrabnya- datang sebagai saksi dari laporan Lasmi Indaryani (mantan Manajer Persibara Banjarnegara) soal skandal pengaturan skor. Jokdri diberondong 45 pertanyaan yang berkutat soal struktur, fungsi, dan kewenangan PSSI.

    Ieu Rame Lur:

    Terlibat Pengaturan Skor, Dua Klub Liga 1 Terancam Degradasi!

    Yana Umar Ungkap Maksud 'Tribute To The Legends' VPC

    “Saya telah menuntaskan proses ini. Saya datang untuk dimintai keterangan sebagai saksi atas laporan Ibu Lasmi. Ada 45 pertanyaan mengenai struktur, fungsi, kewenangan PSSI. Bagaimana sistem manajemen yang ada di PSSI, kewenangan-kewenangan Komite Eksekutif, komite-komite di kesekjenan, dan prosedur tentang penganggaran serta pencairan uang,” ujar Jokdri nseperti dilansir Kumparan, Kamis 24/1/2019.

    "“Saya kira PSSI sangat mendukung dan menghormati seluruh upaya kepolisian melalui Satgas. Kami semua bersinergi dan memastikan sepak bola yang lebih baik pada masa yang akan datang"
    - Joko Driyono, PLT Ketua Umum PSSI


    Jokdri pun mengakui bahwa kedatangannya kepada Satgas hanya untuk memberi keterangan soal skandal pengaturan skor tanpa pembicaraan lebih jauh tentang kerja sama PSSI dan kepolisian.

    Ieu Rame Lur:

    Kisi-Kisi Pemain Asia & Lokal Yang Dipikahayang Persib!

    Pengakuan Lain Vigit Waluyo: Setor Uang Ke Komite Wasit PSSI

    "Secara umum saya merasa ini bagus juga mudah-mudahan apa yang saya sampaikan menjadi referensi bagi kepolisian untuk mengambil kesimpulan-kesimpulan terhadap proses yang dilakukan terdahulu baik kepada yang terlapor maupun saksi-saksi sebelumnya. Tidak pembicaraan soal kerja sama PSSI dan kepolisian. Tadi hanya fokus terhadap laporan Ibu Lasmi,” kata Jokdri.

    Jokdri juga mengomentari pemeriksaan Satgas terhadap Vigit Waluyo pada hari yang sama di Mapolda Jatim, Surabaya. “Saya kira PSSI sangat mendukung dan menghormati seluruh upaya kepolisian melalui Satgas. Kami semua bersinergi dan memastikan sepak bola yang lebih baik pada masa yang akan datang,” kata Jokdri.

    Ketika ditanya soal aliran dana 1.000 dollar Singapura kepada para pemilik suara Kongres 2019 dan pengakuan Vigit Waluyo yang mengalirkan uang untuk penugasan wasit, Jokdri enggan berkomentar. Ia langsung digiring menuju mobilnya oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, yang bersikeras menyudahi pertanyaan-pertanyaan wartawan, lalu menutup pintu mobil dengan jengkel. (Bobotoh.ID/RCK/Kumparan)


    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli