Teranyar

    Posisi Klasemen Liga 1 FIFA Yang Salah!

    26 October 2018 18:58
    Hasil klasemen sementara Liga 1 per tanggal 26 Oktober 2018, PT. LIB (Liga Indonesia Baru) dan Klasemen FIFA (federasi sepakbola Dunia) berbeda Usai Persija Jakarta menang atas Persipura Jayapura kamis (26/10/2018).

    Hasil tersebut membuat Persija ada di peringkat 2 klasemen sementara Liga 1, satu strip diatas Persib Bandung yang ada di peringkat 3. Sedangkan dilansir di laman Resmi FIFA, Persib Berada di peringkat 2 Klasemen sementara.

    Ieu Rame Lur:

    Glenn Sugita Ajukan Mundur Dari LIB!

    Perbedaan Patah Tulang Fibula Antara Dado Dengan Kim!


    Kendati demikian, dalam rekor pertemuan kedua tim, Persija unggul dalam catatan gol tandang saat berjumpa dengan Persib di Bandung. Kala menghadapi Persib di Bandung, Macan Kemayoran memang harus menelan kekalahan, namun dengan skor 3-2.

    Sedangkan pada putaran pertama di Jakarta, Persija berhasil menang 1-0 saat melawan Persib. Kedua tim saling mengalahkan, selisih gol kandang dan tandang pun sama 0.

    Ieu Rame Lur:

    Bojan Malisic: I am Hungry!

    Gomez Sebut Dedi Harus Istirahat Minimal 4 Bulan

    Namun, Persija unggul di gol tandang, maka otomatis posisi Persija di atas Persib. Dikutip TribunWow.com dari BolaSport.com, CEO PT LIB, Tigorshalom Boboy, mengatakan jika Persija layak di atas Persib Bandung meski memiliki jumlah poin yang sama.

    “Keunggulan itu dikarenakan head to head gol away atau tandang yang diciptakan Persija ke gawang Persib di Bandung,” ucap Tigor.

    Sebelum hal ini terjadi, FIFA juga pernah salah menentukan posisi akhir klasemen Liga 1 2017. FIFA saat itu meletakkan Bali United sebagai pemimpin klasemen akhir Liga 1 2017, padahal juara Liga 1 musim lalu adalah Bhayangkara FC.

    Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, mengaku bahwa FIFA ada kesalahan dalam mengupdate klasemen Liga 1 2017 di website resminya. "Memang ada kesalahan dari FIFA nya terkait papan klasemen di laman resmi mereka," ucap Tisha di Kantor PSSI, Jakarta Selatan, Senin (13/11/2017) silam. (Bobotoh.id/Ferry Firmansyah/Job)