Teranyar

    Positif Covid-19, Kondisi Shin Tae-yong Membaik

    7 April 2021 17:31

    Kabar baik datang dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang menyapa fans tanah air usai melakukan pemulihan akibat terjangkit virus Covid-19. Dirinya menyebutkan dalam kedaan baik dan menjalani isolasi mandiri dirumahnya selama dua minggu.

    “Sekarang, setelah semua perawatan selesai, saya mengisolasi diri selama 2 minggu. Saya memulihkan diri sambil bersepeda di rumah untuk meningkatkan stamina saya,” ujarnya.

    Sebelumnya mantan pelatih timnas Korea Selatan itu sempat dirawat di rumah sakit, usai memutuskan kembali ke negara asalnya dari Jakarta melalui ambulans udara.

    Pelatih berusia 51 tahun itu sempat dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta sejak Sabtu (20/3). Namun, setelah mendapat perawatan intensif, Shin Tae Yong menunjukkan kondisi yang membaik. Hasilnya ia kemudian diperbolehkan meninggalkan rumah sakit.

    "Keinginan Shin Tae-yong pulang ke Korea Selatan karena keinginannya sendiri serta keluarganya dan kami telah membuat kesepatakan bersama," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi dalam keterangan tertulis, Jumat (26/3).

    "PSSI setuju dan sama sekali tidak melarang keinginan pelatih Shin Tae-yong untuk sementara kembali ke Korea Selatan. Apalagi yang bersangkutan hasil swabnya negatif. Saya kira ini bagus bagi dia," tambahnya.

    Kemenpora melalui Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto menyebut pihak Kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia ikut turun tangan untuk membantu penanganan Shin Tae Yong saat terjangkit Covid-19. (BobotohID/Bolalob/AH)