Teranyar

    Prediksi Porto VS Chelsea

    7 April 2021 16:23
    foto ; twitter @ChelseaFC
    "Saya merasa kami bisa mengatasi Porto tetapi itu akan sulit. Mereka sangat berpengalaman, tapi kami cukup kuat dan percaya pada diri kami sendiri"
    FC Porto akan menjamu Chelsea dipertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions, The blues pun akan melibatkan Christian Pulisic dalam lawatannya itu.

    Di Liga Primer Chelsea menderita kekalahan telak 5-2 oleh West Brom, pemain Amerika Serikat itu diganti pada babak pertama namun telah menunjukan kebugarannya.

    Gelandang N'Golo Kante fit setelah mengalami masalah hamstring, meski ia mungkin hanya akan duduk di bangku cadangan.

    Striker Tammy Abraham dan Olivier Giroud akan melakukan perjalanan saat The Blues ingin bangkit kembali dari kekalahan akhir pekan.

    Kekalahan mengejutkan dari The Baggies adalah yang pertama diderita Chelsea dalam 15 pertandingan sejak Thomas Tuchel menggantikan Frank Lampard sebagai manajer, termasuk rentetan kemenangan kandang dan tandang atas Atletico Madrid untuk mencapai delapan besar.

    "Kami mendapat tamparan keras, dan itu diperlukan untuk mengingatkan kami betapa sulitnya untuk terus menang," kata pria Jerman itu.

    "Saya merasa kami bisa mengatasi Porto tetapi itu akan sulit. Mereka sangat berpengalaman, tapi kami cukup kuat dan percaya pada diri kami sendiri."

    Setelah kekalahan hari Sabtu, terjadi perselisihan antara kiper Kepa Arrizabalaga dan bek Antonio Rudiger, tetapi Tuchel mengatakan kedua pemain telah menyelesaikan perbedaan mereka.

    Pelatih Porto Sergio Conceicao mengatakan dia prihatin dalam menghadapi Chelsea segera setelah kekalahan hari Sabtu.

    "Saya berharap mereka memenangi pertandingan terakhir daripada kalah," kata Conceicao, yang timnya mengejutkan juara Italia Juventus pada babak 16 besar dan memasuki pertandingan hari Rabu setelah meraih tiga kemenangan liga berturut-turut.

    "Kekalahan seperti itu berfungsi sebagai peringatan, itu membuat alarm mati dan membuat semua orang lebih waspada terhadap bahaya. Chelsea sangat kuat hingga pertandingan ini, mereka memiliki pertahanan terbaik kedua di Liga Champions dan merupakan tim yang kuat.

    "Pertandingan terakhir mereka nyaris tidak menjadi bagian dari analisis kami terhadap mereka, saya lebih fokus pada apa yang mereka lakukan melawan Atletico Madrid di Liga Champions, misalnya.

    "Chelsea memiliki beberapa kekuatan yang akan menjadi tantangan nyata untuk kami atasi."

    Leg pertama berstatus “kandang" bagi Porto, meskipun kedua pertandingan itu dimainkan di Spanyol di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan Sevilla karena pembatasan perjalanan antara dua negara Portugal dan Inggris.

    Porto tidak akan diperkuat striker Iran Mehdi Taremi, yang dikeluarkan dari lapangan pada leg kedua melawan Juve, serta gelandang Sergio Oliveira, yang mencetak kedua gol timnya dalam pertandingan itu dan juga diskors.

    (Bobotohid/GD/Bolalob)