Teranyar

    PS Tira Persikabo Bertekad Memere Yang Terbaik Untuk Bobotoh!

    1 March 2019 16:22
    PS Tira Persikabo mengakui tanpa suporter, pemainnya sering kurang semangat. Mereka berharap dukungan Bobotoh
    Pada Putaran 1 Liga 1 2018 lalu, penampilan PS Tira Persikabo (dulu PS Tira) di kandang Persib Bandung cukup bagus. Hal itu dibuktikan dengan bisa menahan Persib Bandung 2-2 di Stadion GBLA.

    Sedangkan pada pertandingan putaran 2, anak buah Mario Gomez dianggap menang beruntung karena baru bisa mengalahkan PS Tira melalui titik putih.

    Ieu Rame Lur:

    Deden Waspadai Kontestasi Grup A!

    Wa Haji Rayakan Pernikahan Emas!

    Menurut asisten pelatih PS Tira Persikabo, Miftahudin Mukson, kehadiran suporter memberi motivasi tersendiri bagi anak asuhnya.

    "Ada beberapa pemain kami yang yang orang Jawa Barat, mereka punya ikatan emosionil di sini. Kami bukan mau merebut Bobotoh, tetapi mudah-mudahan kehadiran kami juga bisa memberikan yang terbaik untuk Bobotoh."
    - Miftahudin Mukson, Asisten Pelatih PS Tira Persikabo


    "Justru pada saat kami main di depan banyak suporter itu jadi energi tersendiri untuk pemain. Liga kemarin, kalau penonton banyak, pemain kami luar biasa mainnya. Tapi kalo enggak ada penontonnya, kadang-kadang kayak kurang darah," sebut Miftahudin pada Jumpa Pers Jelang Laga di Hotel Mercure Kota Bandung Jumat sore ini (1/3/2019).

    Ieu Rame Lur: Himbauan Wa Haji & Bang Pardi Untuk Bobotoh Yang Akan Nyetadion

    Ini Pemain Persib Yang Tidak Akan Merumput Di Pertandingan Perdana Piala Presiden!

    "Ada beberapa pemain kami yang yang orang Jawa Barat, mereka punya ikatan emosionil di sini. Kami bukan mau merebut Bobotoh, tetapi mudah-mudahan kehadiran kami juga bisa memberikan yang terbaik untuk Bobotoh."

    Adapun untuk mengantisipasi permainan Persib Bandung, Miftahudin mengaku sudah melakukan analisa dari video pertandingan Persib Bandung di gelaran Piala Indonesia. "Semua pemain sudah kami siapkan, mudah-mudahan bisa memberikan tontonan yang menarik bagi pecinta sepakbola," tutur Miftahudin lagi.

    Miftahudin mengakui bila Persib adalah tim besar yang sarat sejarah. Bagi Miftahudin, Persib adalah salah satu cikal bakal terbentuknya sepak bola Indonesia. "Bisa dibilang tim legenda, kami disini untuk belakar bagaimana agar tim kita seperti Persib," puji Miftahudin.

    Miftahudin juga menilai bila pemain Persib memiliki kedalaman yang baik sehingga antara pemain inti dan cadangan sulit dibedakan. "Tapi kami sudah tahu beberapa di antaranya, karena ada pemain yang sebelumnya bermain untuk PS. TNI (PS Tira, Red.)," tutur Miftahudin.

    Ketidakhadiran Vizcarra atau Supardi dimilai tidak akan mempengaruhi kekuatan Persib Bandung. "Karena penggantinya saya yakin tidak jauh berbeda (kualitasnya)," tutur Miftahudin yang menolak ketidakhadiran Vizcarra dan SUpardi sebagai keuntungan.

    "Yang jelas siapa yang besok berjuang di lapangan yang akan memenangkan pertandingan," tegas Miftahudin.(Bobotoh.id/FY/RCK. Foto: AH)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli