Teranyar

    PSSI Akan Lakukan Pertemuan, Persib Justru Lontarkan Kritik Pedas!

    6 January 2021 12:00
    Pelatih Persib, Robert Alberts mengkritik pedas kepada PSSI dan PT LIB. (Bobotoh.id/AH)
    Robert pun menyayangkan dengan kondisi sepak bola Indonesia saat ini.






    Persib Bandung menanggapi rencana PSSI yang akan melaksanakan rapat untuk membahas nasib kompetisi Liga 1, 2 dan 3 2020. Rencananya, rapat PSSI tersebut akan digelar pada pertengahan Januari 2021 ini.

    Akan tetapi, Persib Bandung melalui pelatih kepala Robert Rene Alberts justru mengkritik pedas rencana rapat tersebut. Robert nampak sudah gerah dengan pergerakan PSSI yang hanya bisa rapat, tapi tidak menghasilkan sesuatu yang diinginkan.

    Robert menyebut, mewakili Persib dan tim lainnya, hingga kini PSSI masih belum bisa menentukan kejelasan Liga 1 2020 yang membuat para pemain, pelatih dan insan sepak bola tidak memiliki kepastian masa depan.

    "Saya rasa PSSI sudah cukup menggelar pertemuan sejauh ini, itu opini saya. Mereka hanya bertemu dan bertemu tapi tidak ada kesimpulannya, kami masih tetap tidak bisa bermain sepak bola, kami masih tanpa gaji dan kami masih tetap dalam situasi ragu mengenai masa depan termasuk orang yang terlibat di sepakbola Indonesia seperti suporter," tutur Robert Alberts, Selasa (5/1/2021).

    Ieu Rame Bob: SOAL KELANJUTAN LIGA, BEGINI UNGKAPAN PELATIH PERSIB

    Robert pun menyayangkan dengan kondisi sepak bola Indonesia saat ini. Padahal, menurutnya, sepak bola Indonesia memiliki suporter terbanyak di Asia.

    "Padahal ini adalah negara yang paling banyak suporternya di Asia. Jadi saat ini semua orang dalam posisi yang kebingungan dan kami butuh arahan yang jelas," ujarnya.

    Lebih lanjut, pria asal Belanda itu pun mengatakan sebaiknya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator kompetisi untuk menghentikan liga 2020. Setelahnya, lebih baik PSSI dan PT LIB fokus untuk menggelar liga musim 2021.

    "Dan saya sekali lagi menekankan untuk berhenti memikirkan liga 2020, hentikan sesuai aturan FIFA dan fokus menatap musim 2021 supaya semua bisa kembali segar dan termotivasi lagi. Kami ada salah satu liga terbaik di regional ini tapi saat ini kami satu-satunya negara yang tidak bermain sepakbola." tegas Robert. (Bobotoh.id/RF)