Teranyar

    PSSI Akan Mencanangkan Program Keur Suporter. Terencana Dan Terjadwal !

    5 February 2020 10:09
    PSSI juga sudah membentuk Divisi Pembinaan Suporter yang diketuai Budiman A Dalimunthe.

    Setelah menjadi orang nomor satu di organisasi PSSI, Mochamad Iriawan terus tancap gas. Salah satu program yang sangat mendesak adalah pembinaan suporter. Menurutnya suporter menjadi elemen dan salah satu pemangku kepentingan dalam sepak bola.

    "PSSI akan terus memperkuat komunikasi dan sinergi dengan semua komponen suporter untuk sama-sama membangun sepak bola Indonesia," tegasnya.

    Pada Kongres Biasa PSSI di Bali, 25 Januari 2020 lalu, PSSI juga telah mencanangkan program pembinaan Suporter yang akan digarap dalam beberapa aktivitas yang terencana dan terjadwal. Baik kegiatan berkala, maupun kegiatan waktu tertentu. PSSI juga sudah membentuk Divisi Pembinaan Suporter yang diketuai Budiman A Dalimunthe.

    Ieu Rame Lur

    Solo jadi laga uji coba selanjutnya sebelum Barito di jalak

    Ceuk Abah Obet Jupe mundur karena down. Dongkap Fabiano dan Victor

    Kerja gerak cepat ala Mochamad Iriawan ini kemudian berlanjut di pekan lalu, PSSI bertemu dan berdiskusi dengan beberapa tokoh dan pengelola komunitas suporter Persib Bandung di Bandung.

    "Beberapa saran dari suporter langsung disampaikan ke Ketua Umum PSSI sebagai masukan sehingga membuat program akan jadi lebih baik lagi," jelas Budiman.

    Rencananya akan ada beberapa kegiatan, di antaranya melalui kegiatan Edukasi Regulasi terkait suporter yang dimulai dari para Advocates/Pendamping dari Komunitas Suporter (semacam Training For Trainers) yang akan memaparkannya ke para anggotanya di wilayah masing-masing.

    Ieu Rame Lur

    Zulham balik Bandung rindu persib dan membawa istri. Welkam bang

    Zulham merapat ke Persib, abah Obet memeunteun nya sebagai striker lapar


    Juga akan ada kegiatan Sarasehan, berupa urun rembug guna saling menyerap dan memahami kegiatan sosial-budaya di masing-masing komunitas, memfasilitasi kegiatan ekonomi yang membantu upaya kesejahteraan anggota, kegiatan sosial yang melibatkan suporter, serta kegiatan Semangat Persatuan Indonesia, diantaranya melalui Kegiatan Donor Darah dari para suporter dengan tajuk One Blood One Nation (Satu Darah Satu Bangsa).

    "Kita juga merencanakan kegiatan yang melibatkan komunitas suporter dengan jumlah yang lebih besar dan masif seperti kegiatan Jambore Suporter dan kegiatan Suporter Day. Diskusi terkait ini sebelumnya juga sudah kita laksanakan di Jakarta dengan suporter Timnas dan Suporter Persija Jakarta. Insya Allah akan berlanjut ke daerah lainnya," kata Budiman. (Bobotoh.id/HR - PSSI.org - FT : AH)


    Ayo Dibeli