Teranyar

    PSSI Gelar Kongres di Jakarta

    29 May 2021 10:21
    Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat memberikan sambutan pada peserta kongres. (sumber foto:PSSI)
    Kongres tahunan PSSI akan digelar hari ini Sabtu (29/05/2021) Hotel Raffles, Jakarta. Dalam pembahasan kongres nanti PSSI ada dua agenda utama yang akan dibahas.

    Program PSSI pada 2020 serta rencana kegiatan di 2021 menjadi dua agenda utama tersebut adalah pemaparan pelaksanaan program PSSI dan ada beberapa agenda lain juga yang akan dibahas beserta peserta kongres.

    "Agenda pada kongres nanti sudah disetujui dalam rapat Exco, seperti laporan kegiatan serta keuangan PSSI 2020, program PSSI 2021, usulan agenda kongres dari anggota PSSI, pengesahan anggota, dan lain-lain,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

    Adapun peserta Kongres Biasa PSSI kali ini berjumlah 87 voters yang terdiri dari 34 Asprov PSSI, 18 klub Liga 1, 16 klub Liga 2, 16 tim Liga 3, serta tiga asosiasi. Kongres ini pun rencananya akan dihadiri Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali, perwakilan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia dan Komite Olahraga Indonesia, serta juga ada delegasi dari FIFA dan AFC yang bergabung secara virtual.

    "Semoga kongres nanti berjalan sukses, lancar, dan semuanya dapat menjalankan hasil Kongres. Saya juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bapak Menpora dan sejumlah undangan lainnya yang berkenan hadir,” kata Iriawan.

    Kongres rencananya akan dimulai pada pukul 13.00 WIB. Pada Kongres ini PSSI menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

    Seluruh peserta kongres akan melakukan tes swab terlebih dulu sebelum memasuki ruangan kongres. Mereka juga diminta untuk tetap memakai masker, menjaga jarak, dan akan disediakan hand sanitizer.

    (Bobotohid/GD/Bolalob)