Teranyar

    PSSI Pucunghulkeun Standar Lisensi Pelatih. Supaya Berkualitas Ceunah ! ?

    12 November 2020 10:25
    Komite Teknik AFC juga memutuskan bahwa akan dilakukan verifikasi ulang pelatih asing di seluruh anggota AFC.
    "Kami akan verifikasi ulang pelatih asing yang ada di Indonesia tentang sertifikasi dan kualitasnya. Tahun 2021, pelatih asing harus memiliki sertifikat atau lisensi yang dikeluarkan oleh AFC." 
    - kata Indra Sjafri, Direktur Teknik Timnas Indonesia


    Sanggeus mengikuti miting dengan Komite Teknik AFC, Senin (9/11/20), Direktur teknik Timnas Indonesia, Indra Sjafri mengingatkan, yen pelatih yang berkualitas sangat penting keur melindungi pemain dan menjaga standar tim tetap tinggi.

    Oleh karena itu, PSSI telah menetapkan kualifikasi pelatih yang berhak bertugas di musim ini. Mulai dari Liga 1 hingga Liga 3 sudah dipatok standarisasinya.


    Ieu Rame Lur

    https://bobotoh.id/baca/emejing-portugal-pesta-gol-ke-gawang-andora

    https://bobotoh.id/baca/kepala-gundul-hakim-garis-disangka-sebuah-bola-ku-kamera-robot-pixellot

    https://bobotoh.id/baca/pemain-persib-berpotensi-pergi-ke-liga-negara-lain


    "Dari rapat itu, Komite Teknik AFC juga memutuskan bahwa akan dilakukan verifikasi ulang pelatih asing di seluruh anggota AFC. Jadi, kami akan verifikasi ulang pelatih asing yang ada di Indonesia tentang sertifikasi dan kualitasnya," kata Indra Sjafri 

    Untuk tim-tim Liga 1, pelatih berlisensi A AFC tetap menjadi syaratnya. Bahkan, tak hanya untuk pelatih kepalanya saja. Asisten pelatih 1 pun diharuskan berlisensi A AFC. 

    Terkait asisten pelatih 2 dan pelatih fisik, klub boleh merekrut staf pelatih dengan lisensi B AFC. Khusus untuk pelatih fisik, ternyata ada tambahan syaratnya, yaitu berlabel Sarjana Olahraga.

    Sementara itu, untuk pelatih kepala Liga 2, klub bisa merekrut pelatih dengan lisensi B AFC dan staf pelatih C AFC. Untuk tim Liga 3, C PSSI dan D PSSI menjadi syarat minimal lisensi pelatih kepalanya. (Bobotoh.id/HR - Bolalob)