Teranyar

    Punya Tim Satelit, Kim Bandingkan Persib Dengan Bayern Munchen

    11 June 2019 22:14
    Pelatih Persib B, Liestiadi, sedang memberi arahan pada anak-anak asuhnya dalam latihan dan seleksi yang digelar di Saraga ITB Selasa pagi tadi (11/6/2019). Foto: Adam S. Husein
    Menurut Kim, banyak keuntungan yang bisa didapat Persib Bandung dengan memiliki Persib B yang bertarung di Liga 2
    Persib Bandung mengambil alih Bliter United yang berlaga di Liga 2. Di bawah manajemen PT. PBB, Blitar United berubah nama menjadi Persib B dan menjadi tim satelit penyedia pemain untuk Persib Bandung yang berlaga di Liga 1.

    Kim Jeffrey Kurniawan, salah seorang pemain Persib Bandung mengatakan bila apa yang dilakukan Persib Bandung adalah hal yang progresif. Apalagi Persib Bandung menjadi klub pertama di Indonesia yang mempunya tim satelit yang berlaga di kasta di bawahnya.

    Ieu Rame Lur:

    Persib Bandung Akan Memayunan Persib B Dalam Pertandingan Uji Coba

    Diisyaratkan Ke Persib B, Ini Kata Beckham Putra

    Menurut pemain berdarah Jerman- ndonesia itu, klub satelit adalah klub yang lumrah bagi klub-klub besar di Eropa. Ia membandingkannya dengan klub Bayern Munchen yang berlaga di Bundesliga atau kasta tertingi Liga Jerman.

    "Jadi memang seperti itu dan buat saya itu hal yang lama jadi memang saya senang bisa di Persib yang menjadi klub pertama yang punya klub seperti itu"
    - Kim Jeffrey Kurniawan, Pemain PERSIB Bandung


    "Ya kalau menurut saya itu rencana yang sangat bagus dan seharusnya dilakukan sedari tahun-tahun sebelumnya. Kalau di Jerman semenjak saya lahir sudah ada seperti itu," sebut Kim saat dijumpai usai latihan di Stadion Arcamanik, Selasa (11/6/2019).

    Ieu Rame Lur:

    Tak Bisa Promosi Ke Liga 1, Ieu Target Persib B

    Di Persib B Fabiano Bukan Pemain Seleksi

    "Setiap klub punya satelit klub yang bermain di divisi bawahnya. Jadi misalnya Bayern Munchen di Liga 1, Bayern Munchen B enggak boleh di liga 2, harus di Liga 3. Jadi memang seperti itu dan buat saya itu hal yang lama jadi memang saya senang bisa di Persib yang menjadi klub pertama yang punya klub seperti itu," imbuhnya.

    Menurutnya lagi banyak manfaat yang bisa didapat dengan adanya tim satelit, terutama bagi pemain yang sedang melakukan pemulihan dari cedera. Ia mencontohkan dengan Corentin Tolisso, pemain Bayern Munchen yang cedera.



    "Ia (Tolisso) ada cedera lama di lutut dia main dulu di Buyern munchen B untuk dapat menit bermain baru gabung dengan senior," sebut Kim lagi.

    Lebih lanjut Kim juga menjelaskan keuntungan Persib B untuk para pemain muda dan pemain yang kekurangan menit bermain.

    "Keunggulan lain dapat menit bermain ,mungkin karena kondisi fisik mungkin belum siap main ntuk 90 menit atau pun beberapa menit untuk lawan klub yang selevel jadi main dulu di klub B nya yang levelnya pasti di bawah. Jadi pasti akan sangat membantu juga buat pemain yang lama menderita cedera dan akan kembali."

    "Buat pemain muda yang mungkin juga belum dapat kesempatan di klub pertamanya bisa main di situ dulu. Pastinya pelatih Persib akan bicara dan kontakan sama pelatih di bawahnya jadi pasti akan ada rekomendasi. Ini rencana yg bagus buat Indonesia." (Bobotoh.id/FY/RCK. Foto: AH)

    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli