Teranyar

    Raih Medali Di AG 2018, 23 Mahasiswa UPI Bandung Mendapat 'Kadeudeuh'

    4 September 2018 17:07
    Sebanyak 23 mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung yang sukses meraih medali pada Asian Games 2018 mendapatkan kadeudeuh serta beasiswa. Pemberian beasiswa dan kadeudeuh pada atlet tersebut langsung diberikan rektor UPI Bandung Prof. Asep Kadarohman dengan disaksikan ratusan mahasiswa baru, Senin, kemarin 3/9/2018.

    "UPI bangga dan berbahagia dengan prestasi yang diraih mahasiswa serta dosen yang menjadi pelatih sekaligus ofisial. Ini prestasi yang luar biasa," ucap Asep seusai pemberian kadeudeuh seperti dikutip dari Pikiran Rakyat, Senin, 3/9/2018.

    Ieu Rame Lur: 

    Sabil Kungsi Digigit Miko & Mako....

    Digelar Oktober, Asian Para Games 2018 Diiluan 42 Negara!

    Ia menambahkan, pemberian beasiswa memang sengaja pihaknya lakukan di hadapan para mahasiswa baru Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) UPI Bandung. Hal itu dilakukan tak lain untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa baru agar bisa berprestasi di dunia olahraga maupun akademik.

    "Kita sengaja memberikannya di depan ratusan mahasiswa baru supaya bisa dijadikan motivasi bagi mereka. Para atlet berprestasi ini bisa menjadi motivator mereka," ujarnya.

    Ieu Rame Lur:

    Tak Mau Mikiran Arema....

    Asian Para Games 2018 Digelar Oktober!

    Menurut Asep lagi, beasiswa dan kadeudeuh tak hanya diberikan kepada peraih medali emas saja tapi juga peraih perak dan perunggu. Menurutnya, meraih perunggu di level multi even tingkat tertinggi Asia bukanlah hal yang mudah.

    "Kita berikan beasiswa khususnya yang meraih medali. Bukan emas saja tapi perak dan perunggu juga. Karena pencapaian yang mereka raih sudah luar biasa. Kami berikan beasiswa bebas biaya sampai lulus menjadi sarjana," tutur Asep.

    Hal senada dikatakan Dekan FPOK UPI Bandung Adang Suherman. Menurut Adang, FPOK menjadi salah satu fakultas yang mampu menelurkan atlet berprestasi di Asian Games 2018.

    "Tentu saja sebagai pimpinan fakultas saya bangga dan bahagia. Saya kira pemberian beasiswa yang dilakukan rektor langsung kepada atlet berprestasi di Asian Games 2018 merupakan catatan sejarah karena baru pertama kali dilakukan universitas," ujar Adang.

    Kedua puluh tiga atlet yang mendapatkan kadeudeuh yakni:

    Bola Tangan
    Fitra Agung
    Bagas
    M. Phasa
    Ria Astuti
    Putri Dwi
    Lia A
    Marselina

    Hoki:
    Aulia Akbar
    Lispa

    Dayung:
    Ferdiansyah
    Firdausi Nurul
    Ujang Hasbullah
    Melani Putri
    S. Devi
    F. Nur
    Denri M.

    Squash:
    M. Nur

    Polo Air:
    M Hamid
    M Rafi
    Upiet S
    Zaenal Arifin

    Kurash:
    K. Najma

    Panjat Tebing
    Widya F.

    (Bobotoh.id/RCK)


    Ayo Dibeli