Teranyar

    Rekrutmen Lopicic Mengondang Dikritik, Dianggap Wajar!

    11 January 2019 18:25
    Srdan Lopicic berhadapan dengan pemain-pemain Persib Bandung saat masih membela Borneo FC. Foto: Adam Husein
    Bobotoh bereaksi atas rekrutan Srdan Lopicic. Pengamat sepak bola yang juga mantan Timnas, menganggap kritikan itu wajar
    Persib Bandung telah resmi memperkenalkan Srdjan Lopicic untuk memperkuat timnya di musim depan. Tak hanya Lopi, Esteban Gabriel Vizcarra pun dipastikan akan bergabung dengan Maung Bandung.

    Perekrutan Vizcarra tentu mendapat pujian dari banyak Bobotoh. Meski sudah berumur 32 tahun, sosok Vizcarra nampaknya diniali Bobotoh sangat cocok untuk bermain di tim sebesar Persib.

    Ieu Rame Lur:

    Persib Akan Mengumumkeun Pemain Asia!

    Toncip Akhiri Kerja Sama Dengan Persib!

    Namun perlakuan tersebut berbeda dengan perekrutan pemain asal Montenegro, Srdjan Lopicic. Bobotoh mempertanyakan alasan Persib rekrut pemain dengan usia senja dan minim prestasi.

    "Saya pikir wajar. Dalam arti kata, dia (Lopicic) pemain asing yang belum bobotoh lihat kontribusinya. Kenapa Vizcarra tidak ditolak? Mereka tahu Vizcarra pemain yang punya kualitas dan laku"
    - Supriyono Prima, Pengamat sepak Bola, Eks Timnas Indonesia


    Ditambah lagi tagar #TolakLopicic pun ramai dicuitkan di berbagai media sosial. Selain itu mulai bermunculan pula petisi agar Persib mengurungkan niat untuk rekrut eks punggawa Borneo FC tersebut.

    Ieu Rame Lur:

    Ini Waktu Yang Dibutuhkan Radovic Membentuk Kerangka Tim!

    Rekrut Lopicic, Persib Menyieun Pengamat Bingung!

    Salah seorang pengamat sepakbola, Supriyono Prima menganggap wajar dengan respon negatif Bobotoh terhadap Lopicic.

    "Saya pikir wajar. Dalam arti kata, dia (Lopicic) pemain asing yang belum bobotoh lihat kontribusinya. Kenapa Vizcarra tidak ditolak? Mereka tahu Vizcarra pemain yang punya kualitas dan laku," ucap Supriyono saat dihubungi awak media, Kamis (10/1/2019).

    Akan tetapi Supriyono pun teringat ketika pelatih Persib saat itu, Mario Gomez merekrut Ghozali Siregar dan Ardi Idrus. Kedua pemain tersebut sempat mendapat kritik dari Bobotoh dengan alasan namanya tak beken.

    Lambat laun baik Ardi dan Ghozali terus memperlihatkan potensinya. Pada musim lalu, keduanya pun mendapatkan tempat reguler di skema Mario Gomez.

    Hal tersebut tak menutup kemungkinan terjadi kembali. Saat ini Lopicic yang terus mendapat komentar pedas bukan tidak mungkin bisa menjelma jadi pangeran di lini tengah tim Maung Bandung.

    "Tapi harus diberi kesempatan juga. Kalau kita runut, dari zaman Mario Gomez dengan komposisi pemain yang seperti itu Persib bisa keren. Nah kita tunggu Radovic seperti apa. Kalau dia sudah pilih Lopicic, dan memang sesuai kebutuhan, apakah itu bisa membawa Persib ke jajaran elit di kompetisi nanti, kita lihat saja," tutup eks punggawa Sampdoria Primavera tersebut. (Bobotoh.ID/FY)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli