Teranyar

    Remaja 16 Tahun Jadi Juara Dunia Tetris!

    23 October 2018 16:09
    Bobotoh jaman old tentu masih ingat game 'Tetris'. Game ini resminya dirilis Nintendo sejak tahun akhir lalu.

    Ternyata game lawas ini ada kejuaraan dunianya lho, namanya Classic Tetris World Championship atau CTWC. Game yang dimainkan adalah Tetris versi original Nintendo yang sudah dipertandingkan puluhan tahun sejak 1990.

    Ieu Rame Lur:

    Babar188, Tim Futsal Yang Beranggotakan Siswa Sekolah Dasar

    Gomez Kembali Singgung 2019 Hengkang dari Persib

    Lomba ini menggunakan kontroler konsol game Nintendo (NES) yang yang telah dimodifikasi. Dalam kompetisi ini, pemain diperbolehkan menggunakan teknik yang disebut "hypertapping".

    Dilaporkan Kompas.com, Classic Tetris Wolrd Championship 2018 digelar di Portland Retro Gaming Expo di gedung Oregon Convention Center, Oregon, Amerika Serikat, pada Senin (22/10/2018). Adapun pemenangnya adalah Joseph Saelee, remaja berusia 16 tahun asal California.

    Ieu Rame Lur:

    Daftar Yuk Ah ! "100 Guardian BobotohID"

    Dipimpin Wasit Asal Jatim, Persib Biru Saat Memayunan PSM !

    Saelee menekuk juara bertahan Jonas Neubauer yang telah memenangkan kompetisi ini selama tujuh kali dalam delapan tahun terakhir turnamen ini digelar.

    Saelee mengaku pertama kali memainkan Tetris setelah menonton turnamen tersebut pada tahun 2016. Saat itu, ia menggunakan konsol Nintendo NES orisinil keluaran tahun 1985. Ia mengatakan sejak saat itu, dirinya berlatih bermain Tetris berjam-jam dalam sehari selama dua tahun.

    Saelee lebih memilih menyambungkan konsol game Nintendo ke televisi tabung daripada televisi layar tipis modern. Ia mengaku lebih suka menggunakan monitor lawas semacam itu karena tingkat latensi - jeda waktu antara input kontroler dan visual monitor- lebih rendah.

    "Tetris itu mudah untuk dipelajari tapi butuh waktu bertahun-tahun untuk menjadi master," akunya.

    Setelah memenangi kompetisi ini, Saelee berniat untuk mengikuti lagi kompetisi tahun depan. "Aku merasa bahwa aku masih bisa meningkatkan (kemampuanku), ini bukanlah hal untuk dilakukan sekali", imbuhnya. (Bobotoh.id/RCK)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli