Teranyar

    Resep Jetu Peri Sandria

    11 November 2020 11:13
    Legenda Sepakbola Indonesia yang juga merupakan Top Skor Liga Dunhill 1994/1995, Peri Sandria
    Dengan kerja keras dan niat, semua akan terwujud, itu kuncinya. Selelah apapun kondisi bermain di lapangan, dengan bekal kunci itu tidak ada yang tidak mungkin
    Siapa yang tidak kenal stiker tajam era 90-an kehebatannya tidak di ragukan lagi ketika bermain di klub dan juga Timnas Indonesia.Peri Sandria pria kelahiran Binjai,Sumatera Utara ini sangat tajam sebagai seorang stiker.

    Catatan prestasi yang begitu mangprang sebagai pencetak gol yang berhasil membawa Timnas Indonesia meraih mendali emas di Sea Games 1991 di Manila berhasil mengalahkan Thailand di laga final.

    Keberhasilannya bersama Timnas merembet ke klub yang dibelanya Bandung Raya pada 1994-1995 dan menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan 34 gol di kompetisi Liga Indonesia.
    Rekor tersebut baru terpecahkan pada 2017 oleh pemain asing Bali United Sylvano Comvalius, menjadi pencetak gol terbanyak pada Liga 1 edisi perdana.

    Pada musim 1995-1996 menjadi puncak kegemilangan Peri Sandria dengan Bandung Raya yang pada saat itu menjadi duet yang paling di takutkan bersama Dejan Glusevic.
    Dalam tayangan Youtube milik Fendi Kurniawan pada Mei silam Peri memberikan resep dan bercerita tentang masa lalunya sebagai pemain bola.

    "Dengan kerja keras dan niat, semua akan terwujud, itu kuncinya. Selelah apapun kondisi bermain di lapangan, dengan bekal kunci itu tidak ada yang tidak mungkin," tutur Peri Sandria.

    "Momen sulit terlupakan juara SEA Games 1991, meski saya tidak kebagian mengeksekusi penalti. Tapi, perjalananya luar biasa," kenang Peri Sandria.

    (Bobotohid/GD/Bola.com)