Teranyar

    Resmi, PSSI Disanksi FIFA!

    19 April 2018 17:50
    Induk Sepak bola tertinggi di Indonesia, yakni PSSI resmi dijatuhi sanksi oleh Federasi tertinggi sepak bola di Dunia, yakni FIFA. 

    Dilansir dari laman Bolalob.com, Kamis (19/4/2018), Komite Disiplin (Komdis) FIFA resmi menjatuhkan hukuman untuk PSSI. PSSI dihukum denda sebesar CHF 30.000 atau sekitar 427 juta rupiah. 

    Ieu Rame Lur: PSSI Ultah, Ieu Pesan Penting Gomez!

    Dalam rilis FIFA pada tanggal 19 April, PSSI dijatuhi sanksi akibat dianggap gagal menjalankan perintah yang ditetapkan oleh Komdis FIFA sebelumnya. Perintah tersebut yaitu PSSI gagal menjalankan perintah untuk mengurangi poin klub terhukum.

    Namun, rilis tersebut tidak menyebutkan nama. FIFA mengumumkan bahwa enam klub anggota PSSI melanggar aturan Komdis FIFA dan telah diputuskan bersalah dalam sidang sebelumnya.

    "Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) mendapat sanksi denda sebesar CHF 30.000 setelah gagal menjatuhkan hukuman pengurangan poin kepada enam klub sebagaimana ditetapkan oleh Komite Disiplin FIFA dimana klub ini telah melanggar aturan,"

    "Ini termasuk pelanggaran Komisi Disiplin FIFA (tidak menjalankan hukuman yang ditetapkan oleh FIFA Dispute Resolution Chamber)," rilis FIFA menyebutkan.

    Tentunya, sanksi tersebut menarik untuk ditunggu siapa saja enam klub yang dimaksud oleh FIFA. Saat ini Bolalob tengah berusaha menghubungi PSSI untuk mendapat jawaban terkait masalah ini. (Bobotoh.ID/AR/Bolalob.com)