Teranyar

    Rilis Single Perdana 'Pergilah', Kabut Salju Berharap Diterima. Kajeun Butut Asal Maju !

    15 February 2020 10:16
    Kabut Salju memiliki karakter yang cukup unik mengingat mereka telah menghiasi musiknya dengan instrumen kendang.

    Personil kelompok musik Kabut Salju saat rilis album perdana 'PERGILAH' 

    Sudah hampir satu tahun mengcover lagu-lagu terkenal, kelompok musik Kabut Salju akhirnya merilis single perdana berjudul Pergilah di Fourplay Cafe & Resto, jalan Cilaki No. 65, Citarum, Bandung paga Jum'at (14/2/20) sore. Lagu Pergilah sendiri diciptakan oleh DJ RBA atau Riksa Bakti Ahdyaguna secara idak direncanakan.

    Kabut Salju sendiri digawangi oleh 5 personil. Mereka terdiri dari 1 orang DJ, 1 orang penabuh Kendang dan 3 orang vokalis ini antara lain : DJ RBA (Riksa Bakti Ahdyaguna) sebagai DJ, Deriana Wahyu a.k.a AHONX, pada Kendang, dan di vokal yaitu Heryana a.k.a Om Her, M. Yusuf Tajri a.k.a CUPIEW dan juga Selvi Intani. Dari segi genre, Kabut Salju memiliki karakter yang cukup unik mengingat mereka telah menghiasi musiknya dengan instrumen kendang.

    Lagu ini menceritakan tentang arti sebuah kehilangan di dalam percintaan antara seorang wanita yang ditinggalkan oleh seorang pria (kekasih) dikarenakan oleh kesalahan fatal dari wanita itu. Walau dengan berat hati si pria tersebut meninggalkannya padahal hubungan mereka telah terjalin dalam waktu yang lama. 
    "Awalnya memang saya sudah stak dengar musik di Bandung, dari klub ke klub dan saya rasa musik hanya itu-itu saja. Saya mau bikin suasana baru dan menghibur," ujar DJ RBA pada sesi jumpa pers di Fourplay Cafe & Resto di Jalan Cilaki No 65, Citarum, Bandung pada Jumat (14/2/20) sore.
    Single Pergilah sendiri diciptakan oleh Riksa Bakti Andyghuna. Butuh beberapa bulan bagi Riksa hingga bisa membuat karya ini. Hanya saja dalam lagu tersebut tak murni soal kisah cinta sepasang kekasih, melainkan juga tentang persahabatan.
    "Belakangan ini musik koplo lagi naik lagi dan saya coba bikin musik dulu lalu EDM (Electrix Dance Music) dan Koplo. Jadi perpanduan ada EDM, Ethnic, dan Koplo di reff. Untuk saat ini kita naikin koplonya," tambah DJ RBA.
    "Lagu ini bukan soal percintaan saja, tapi pertemanan juga. Sebenarnya lagu ini diambil dari pengalaman orang lain hanya saja beberapa orang sempat merasakannya," tuturnya. 
    Nama Kabut Salju sendiri diambil dari singkatan Kajeun Butut Asal Maju. Kabut Salju berharap lagunya bisa diterima oleh  penikmat musik Bandung. Terutama mereka yang menggemari lagi bernuansa koplo dan remik, terlebih liriknya pun gampang diingat dan diucapkan. (Boboboth.id/FY - FT : FY)

    Ayo Dibeli