Teranyar

    Robert Alberts Kudu Memberi Ruang Pemain Lokal !

    5 November 2021 15:28
    Ceuk Mang Gebek, kalau memakai formasi yang pas laga versus Persipura yang sangat konsisten, skuat besutan Robert Alberts akan menang.
    Konsistensi performa skuad besutan Robert Alberts di kompetisi Liga 1 2020/2021 memang tidak bisa diragukan lagi. Dedi Kusnandar dan kolega ini jadi satu-satunya klub yang tak pernah terkalahkan sampai di laga ke 9.

    Begitu benang merah awal yang menyieun para bobotoh bersurak ria dengan kembali on firenya para striker, Wander Luiz dan Castillion dan Ezra Walian dengan gol-gol berkelasnya.

    Dan, dari program Ruang Ganti Liga 1 bareng SuperTalks dengan duo host Zaenal Arief dan Gusdul di studio Bobotoh.TV - Yutube, sama-sama sepakat soal konsistensi si Maung Bandung ini.

    Saling salib dengan Bhayangkara untuk menjadi nomer satu di puncak klasemen, semakin menyieun kedua suporter ini deg-degan. Dan, mungkin saja saling berharap ada yang terjungkal hehhee.

    Untuk nara sumber episode kali ini, Ruang Ganti Liga 1 kedatangan perwakilan dari Superfans distrik BEC - Garis Keras, Mang Opret dan drummer band Taring, kota Bandung, Mang Gebeg.

    Mang Opret dan komunitas di Superfans di Bandung Kota merasa senang dengan diundang di program Ruang Ganti Liga 1 ini, setidaknya bisa menghilangkan rasa kangen nyetadion.

    Menyikapi lamanya pandemi, dirinya bareng teman-teman telah menyiapkan berbagai program dalam rangka menyikapi PPKM ini, katanya banyak silaturahmi yang dilakukan.

    Sementara musisi dan penyiar radio di Bandung ini, merasa senang bisa bertemu dengan sang idola striker Maung Bandung, Zaenal Arief.

    Sebagai musisi dan juga bobotoh, ada kenangan yang tidak bisa dilupakan saat manggung di Belanda. Waktu itu, pas ke stadion Eindhoven, Belanda bagian tengah ini tiba-tiba ada yang nanya asalnya darimana.

    "Saya bilang dari Indonesia. Dan, orang itu langsung bilang ; Persib ya...Gila ! Nama Persib begitu digandrungi di negara Kincir Angin ini," kenang Gebeg.



    Ceuk Mang Gebek, sang pelatih asal Belanda ini patut diacungi jempol di laga terakhirnya. Robert pintar meracik skuad saat menggebuk Persipura dengan komposisi pemain yang pas.

    Saat ditanya laganya, Gebeg bilang tak habis pikir dengan kondisi klub berjuluk Mutiara Hitam ini. Seperti ga ada roh bermain, apalagi setelah ditinggalkan Boaz Salossa.

    "Saya acungi jempul buat Zalnando, yang bermain tampa lelah. Bek kiri ini seperti Nandang Kurnaedi," jelas nya.

    Dan, di penghujung obrolan di Ruang Ganti Liga 1 ini, Mang Opret merasa yakin pasukan Maung Bandung akan menghujam Persela Lamongan dengan skor 2-0.

    "Selisihnya pasti 2, dan striker Wander yang geus kacanduan gol akan menambah puing-puing golnya," harapnya.

    Sedangkan ceuk Mang Gebek, kalau memakai formasi yang pas laga versus Persipura yang sangat konsisten, skuat besutan Robert Alberts akan menang.

    "Apalagi sang pelatih memberikan kesempatan lagi bagi para pemain lokal. Dan, kalau bisa strategi yang laga kemaren jangan dirubah," ujarnya lagi.

    Hasil akhir dari laga versus Persela Lamongan memang dimenangkan Maung Bandung dengan skor 3-1. Pasukan Robert ini akhirnya bertengger di puncak klasemen. Mamprangkeun, Sib ! (Bobotoh.id/HR)