Teranyar

    Robert Jawab Ekspektasi Bobotoh yang Ingin Persib Juara Piala Menpora! Kieu Cenah..

    7 April 2021 12:19
    Robert Alberts menjawab ekspektasi bobotoh yang meninggi setelah Persib lolos ke babak 8 besar. (Foto: LIB)
    Berhasil lolosnya Persib ke babak 8 besar pun membuat ekspektasi para Bobotoh meninggi.






    Meski menyebut mereka tanpa target, Persib Bandung justru bisa melaju ke babak 8 besar Piala Menpora 2021. Tak hanya itu, Maung Bandung juga bercokol di peringkat pertama Grup D Piala Menpora 2021 dengan raihan 7 poin, hasil dari dua kemenangan dan satu hasil imbang.

    Berhasil lolosnya Persib ke babak 8 besar pun membuat ekspektasi para Bobotoh meninggi. Meski sebelumnya selalu diwanti-wanti bahwa Persib tak menargetkan apapun di Piala Menpora ini, namun ekspektasi Bobotoh tentunya meninggi untuk tim kesayangannya bisa meraih prestasi yang bagus di turnamen Piala Menpora 2021 ini.

    Menanggapi meningginya ekspektasi Bobotoh, Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku mewajarkan hal tersebut. Menurut Robert, ekspektasi tersebut juga bisa jadi pemacu bagi tim agar bisa terus melaju ke babak selanjutnya di Piala Menpora ini.

    "Saya pikir ini merupakan hal yang bagus dari para suporter di mana kami harus dapat memenuhi keinginan mereka untuk Persib bisa melaju lebih lanjur di turnamen. Seperti yang saya katakan beberapa kali, kami ingin memenangkan setiap pertandingan. Tetapi juga harus realistis bagaimana caranya untuk memenangkan pertandingan," tutur Robert Alberts pada wawancara virtual dengan media, Rabu (7/4/2021).

    Namun, ketika ditanya mengenai target, Robert menyebut target Persib bukanlah untuk memenangkan Piala Menpora 2021. Akan tetapi, target Persib disebutnya adalah untuk memainkan dan memenangkan pertandingan sebanyak mungkin.

    "Jadi ketika ditanya apa target kami, target kami adalah untuk memainkan pertandingan sebanyak mungkin. Dan jika Anda lihat kami terus melaju dan terus mendekat ke babak final. Tetapi kami tidak melihat turnamen ini tentang bagaimana untuk memenangkannya, turnamen ini adalah tentang harapan semua tim Liga 1, semua tim Liga 2 untuk mendapatkan izin liga, itu adalah target sesungguhnya," katanya.

    Persib Bandung sendiri masih menunggu calon lawannya di babak 8 besar nanti. Lawan Persib baru akan ditentukan setelah hasil final dari Grup C yang akan melakoni pertandingan terakhirnya pada hari ini. (Bobotoh.id/RF)