Teranyar

    ROBERT KECEWA KALAH DARI PERSIJA

    22 November 2021 09:22
    foto ; Persib.co.id

    Persib Bandung harus mengakhiri rentetan tren positif mereka di BRI Liga 1 2021/2022. Untuk pertama kalinya Persib menelan kekalahan musim ini. Adalah Persija Jakarta yang mampu mengkandaskan Persib dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-12, Sabtu (21/11) di Stadion Manahan, Solo. Gol semata wayang dicetak Marko Simic.

    Hasil ini tentu sangat mengecewakan bagi penggawa Maung Bandung. Robert Alberts sang pelatih menilai timnya tidak layak kalah malam itu oleh Persija. Terlebih Persib menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang. Namun di sisi lain pemain Persib tak cukup tajam di depan dengan penampilan cemerlang kiper Andritany Ardhiyasa.

    "Saya rasa ini hasil yang sangat mengecewakan, kami tidak bisa menjaga rentetan kemenangan dan gagal menduduki puncak klasemen hari ini. Melihat tadi di babak pertama dan kedua, saya rasa kami tidak layak untuk kalah. Tapi kami juga tidak cukup tajam dan tadi ada kejadian kami seharusnya bisa mendapat penalti," papar Robert. 

    Hasil ini juga buat Persib gagal mengkudeta puncak klasemen dari tangan Bhayangkara FC. Padahal sebelum kekalahan, Persib sangat berpeluang besar ke puncak klasemen mengingat Bhayangkara FC baru dijungkalkan Persita Tangerang. Poin Persib dan Bhayangkara FC masih berjarak tiga poin. 

    "Kami sudah melakukan persiapan selama dua pekan untuk bersiap menghadapi laga ini. Jadi secara keseluruhan kami merasa kecewa atas hasil ini, karena gagal meraih tiga poin," sebut pelatih asal Belanda ini.

    Selang tiga hari Persib akan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada Rabu (24/11). Jika ingin terus berada di jalur kemenangan tentunya Supardi cs. harus bisa memenangkan pertandingan di depan. Tim Pangeran Biru masih akan tampil tanpa Victor Igbonefo dan Ezra Walian yang dipanggil Timnas Indonesia.

    (Bobotohid/GD)