Teranyar

    Ronaldo dan Dybala Bungkam Napoli 2-1

    8 April 2021 11:30
    foto ; twitter @juventusfcen
    Serie A Liga Italia
    Kemenangan penting berhasil diraih Juventus atas tamunya Napoli dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A di Allianz Stadium hari Kamis (8/4/2021) dini hari waktu Indonesia.

    Pada menit ke-13 Ronaldo berhasil membawa Juventus unggul setelah menerima umpan manjanya Federico Chiesa, dengan tendangan kaki kanan Ronaldo sukses membobol gawang Napoli yang dikawal Alex Maret.

    Skor 1-0 pun menutup jalannya pertandingan dibabak pertama ini.

    Dibabak kedua Napoli berusaha bermain lebih menyerang untuk mengejar ketertinggalannya, peluang emas pun didapat pada menit ke-59 lewat Lorenzo Insigne namun sayang bola hasil tendangannya masih mampu digagalkan Gianluigi Buffon.

    Keasikan menyerang dan kurang konsentrasinya para pemain belakang Napoli pada menit ke-73 Juventus berhasil menggandakan keunggulan  lewat tendangan kaki kiri Paulo Dybala yang tidak mampu dihalau Alex Maret.

    Napoli baru bisa memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-90




     lewat eksekusi penalti Lorenzo Insigne. Penalti diberikan setelah Giorgio Chiellini melakukan pelanggaran terhadap salah seorang pemain Napoli.

    Sampai dengan babak kedua usai, skor 2-1 untuk keunggulan Juventus tetap bertahan sekaligus menjadi hasil akhir pertandingan.

    Dengan hasil ini, maka Si Nyonya Tua berhasil naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan poin 59, sementara Napoli tertahan di posisi lima dengan poin 56.

    Tong Poho Ieu : chelsea-berpeluang-maju-ke-semi-final-liga-champions

    (Bobotohid/GD/Bolalob)