Teranyar

    Rossi Kembali Mengjajal Motokros. Padahal 'Papapnya' Melarang !

    22 January 2020 09:45
    Meskipun dilarang ayahnya, Rossi tetap latihan motokros
    Juga menjajal mobil Formula 1, melakoni balap dirt track, hingga balap mobil ketahanan di Abu Dhabi.

    Pembalap MotoGP, Valentino Rossi menjadi salah satu pembalap yang paling sibuk sepanjang masa liburan di gelaran bapalan MotoGP. Berbagai kegiatan dilakoninya. Mulai dari menjajal mobil Formula 1, melakoni balap dirt track, hingga balap mobil ketahanan di Abu Dhabi.

    Setelah diselingi kegiatan pelesiran ke pantai di Meksiko dan ski di Trentino pada akhir tahun, Rossi kembali berkutat dengan dunia balap yang digemarinya. Dan, motokros dipilih pembalap Monster Energy Yamaha itu sebagai bagian dari persiapannya melakoni musim ke-25 di ajang grand prix. Padahal, sang ayah, Graziano Rossi, pernah melarang rider berjuluk The Doctor untuk melakukannya.

    Motokros memang menjadi jenis latihan yang digemari para pembalap MotoGP. Pasalnya, motokros membantu pembalap untuk memperbaiki refleks dan ketahanannya.

    Ieu Rame Lur:

    Kenalkan Pemain Via Medsos, Persib Tolak Tudingan Cupu

    Persib Cari Pemain Yang Biasa Main Di Level Asia

    Permintaan Graziano bukannya tanpa alasan. Keputusan itu diambilnya menyusul kecelakaan yang pernah menimpa Rossi sebelumnya.

    Jelang balapan MotoGP Italia pada 2017, Rossi pernah terjatuh dari motornya ketika berlatih motokros hingga menderita cedera pada bagian dadanya.

    Namun begitu, Rossi tidak kapok. Tahun 2019, pria kelahiran Pesaro tersebut masih melakoninya bersama Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

    Adapun baru-baru ini, tepatnya pada 18 Januari lalu, Rossi mengunggah foto dan video dirinya sedang berlatih motokros bersama anak-anak didiknya.

    Tre Ponti Mx Track di Ravenna dipilih Rossi untuk menggeber motornya sekaligus melewati berbagai rintangan di atas trek tanah liat. (Bobotoh.id/HR - bolasport)


    Ayo Dibeli