Teranyar

    Samsul Arif Cetak Hatrick Tiga Musim !

    22 November 2020 14:26
    Meski begitu, sebenarnya performa Samsul tidak selalu stabil. Ia bahkan pernah paceklik gol hingga tujuh pertandingan.
    “Bagi saya yang sangat berpengaruh dalam pencapaian itu adalah motivasi dan mental. Kalau berbicara soal teknik, saya sadar tidak terlalu baik,”
    - Samsul arif


    Pada akhir 2018 Samsul Arif mencatatkan rekor mentereng di tengah mandeknya produktivitas striker lokal. Kala itu, ia baru saja mencetak hattrick sebagai striker lokal tersubur dalam tiga musim beruntun.

    Di mulai pada Indonesia Super League (ISL) 2014, Samsul membukukan 16 gol bersama Arema. Beranjak pada Liga 1 2017 (2015-2016 tak ada kompetisi resmi), ia mengoleksi 17 gol saat berseragam Persela. Terakhir pada Liga 1 2018 Samsul mencetak 14 gol kala membela Barito Putera.



    Menurut Samsul, kunci sukses pencapaian itu bisa didapat karena motivasi.

    “Bagi saya yang sangat berpengaruh dalam pencapaian itu adalah motivasi dan mental. Kalau berbicara soal teknik, saya sadar tidak terlalu baik,” kata Samsul.

    Meski begitu, sebenarnya performa Samsul tidak selalu stabil. Ia bahkan pernah paceklik gol hingga tujuh pertandingan.

    Sumpah, ieu rame Bob : Beckham cedera dan memohon dukungan do'a

    Karena memiliki motivasi yang kuat, striker asal Bojonegoro itu pun berusaha untuk bangkit.

    “Sering begitu (tidak cetak gol). Sampai pernah tujuh pertandingan berturut turut sulit mencetak gol. Ya tentu memotivasinya selain latihan, ya mensugesti diri harus bisa dan harus bisa,” tutur pemain berusia 35 tahun itu di laman resmi Liga 1. (Bobotoh.id/HR)