Teranyar

    SAPU BERSIH (LAGA) SERI KEDUA !

    4 November 2021 07:45
    Jadi, untuk Sapu Bersih (laga) Seri Kedua, idealnya sang pelatih asal Negeri Kincir itu bisa mengapungkan formasi 4-4-2
    Catatan Balad Bobotoh


    BRI Liga 1 2021-2022 seri kedua akan memasuki pekan ke-11 atawa partai pamungkas. Sejumlah duel seru bakal tersaji, satu di antaranya Persela Lamongan yang ditantang Persib Bandung.

    Bentrokan laskar Joko Tingkir Lele Timur, julukan tim Persela dengan Maung Bandung dijadwalkan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul - DIY, Kamis (4/11) pukul 20.30.

    Menantang laskar Joko Tingkir, Maung Bandung yang lagi ngabret dan susah dicarek (belum terkalahkan) tentunya diwarnai kepercayaan diri tinggi. Dalam sepuluh pertandingan terakhir, pasukan Robert Rene Alberts menyabet enam kemenangan dan empat hasil imbang.

    Dengan lagi onfire, tentu saja Febri Haryadi dan kawan-kawan (dkk) bertekad meraih tiga poin. Apalagi, Persib memiliki tren hade kontra Persela.

    Dengan begitu, tuan Alberts kudu pinter merotasi keluar masuk pemain yang absen karena cidera atawa akumulasi kartu kuning.

    Benar, pasukan Iwan Setiawan yang berintikan pemain muda berada di peringkat ke sepuluh. Tapi tetap jangan menganggap remeh tim lawan. Apalagi, Persela punya dua sayap yang berlari kencang, Riyanto Ariyoso dan Malik Risaldi.

    "Teu kudu keueung. Kalem. Itu mah Henhen Herdiana dan Zalnando nu ngeremna, " kata Denny Minuz di ruang gawena Jalan Bojongkoneng Atas 90 C, Kab. Bandung, Selasa (3/11) malam.

    Bos Minuz Studio & Productions, itu meyakini kalau Persela bisa dilibas ku Persib. Soalnya, Persib lagi mangprang.

    "Persela bisa dilibas ku Persib. Ngan skorna, moal 3-0 jiga Persipura. Paling 2-0. Teu nanaon, yang penting tilu poin," sebut Bobotoh yang juga ngefans Manchester United itu

    Robert juga jangan merasa kehilangan Esteban Vizcarra yang absen akibat akumulasi kartu kuning. Masih ada penggantinya yang sepadan, bisa Frets Butuan atawa Abdul Azis.

    Absennya Esteban Vizcarra, tidak perlu dipusingkan oleh pelatih Persib. Tinggal pilih penggantinya yang pas.

    "Barina ge, Vizcarra mah tos mulai lamban katingalna. Satuju pisan saya mah mun digentos ku Frets Butuan, " tutur Panit Lantas Polsek Sukasari, Arman Munir di warung Indomi Enjoy Jalan Setiabudi, Bandung, Selasa (2/11) pagi.

    Kemenangan atas Persela, lanjut Munir, akan membuat perolehan poin Persib sama dengan Bhayangkara FC.

    "Nambihan tilu poin, persaingan janten ketat sareng Bhayangkara FC. Pokoknya, lawan Persela tiga poin harga mati," tegasnya. 86 pak !

    Sejatinya, kembali bisa mainnya March Klok bisa menambah kokoh barisan lini tengah Persib. Kalau untuk pertahanan dan penyerang, sudah tidak (perlu) diragukan lagi.

    Jadi, untuk Sapu Bersih (laga) Seri Kedua, idealnya sang pelatih asal Negeri Kincir itu bisa mengapungkan formasi 4-4-2 dengan starting line - up kiper : Teja Paku Alam atawa Muhamad Natsir.

    Kemudian di belakang : kanan Henhen Herdiana tengah duet Nick Kuipers dan Victor Igbonefo, serta kiri Zalnando Atawa bisa juga Ardi Idrus.

    Untuk lini tengah : duet Mohammed Rashid dan March Klok dengan sayap kanan Febri Haryadi dan sayap kiri Frets Butuan.

    Dan penyerang : dengan bangkitnya Geoffrey Castillion, Wander Luiz bisa ditandemkan dengan Geoffrey dulu atawa dengan Ezra Walian dulu. Tinggal dilihat siapa di antara kedua stryker itu yang lebih siap untuk menjebol gawang lawan.

    Dengan formasi dan starting line - up seperti di atas, rasanya Maung Bandung bisa menerkam laskar Joko Tingkir Lele Timur itu.

    Disadari atau asbun sang pelatih saat akan memulai laga perdana seri kedua, yakni optimis sapu bersih (laga) seri kedua, akan menjadi kenyataan jika Persib mampu menyikat Persela di laga pamungkas seri kedua.

    Ayo, kita saksikan saja kenyataannya (hasilnya) di layar kaca Indosiar sembari ngopi Kopi Gajah. Bravo bobotoh.id !
    (H.SS) *