Teranyar

    Sejarah Anyar Di Piala Dunia 2018!

    13 June 2018 16:51
    Piala Dunia 2018 sebentar lagi! Upacara pembukaan akan dilangsungkan pada Kamis lusa, 14/6/2018 dengan laga perdana antara Russia melawan Arab Saudi di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia.

    Pada pertandingan perdana nanti, semua anak gawang yang berjaga di pinggiran lapangan, adalah perempuan. Tidak ada satu pun laki-laki. Ini menjadi yang pertama kalinya sepanjang sejarah digelarnya Piala Dunia.

    Ieu Rame Lur:
    Ghozo Suka Gol In Kyun !
    Ketupat & Opor Menjadi Yang Paling Dinanti oleh Zola !
    Disanksi Komdis, PSIS Peringatkan Suporternya!

    Tim anak gawang yang bertugas di laga Rusia kontra Arab Saudi berjumlah 14 orang. Sebanyak 14 perempuan Rusia yang berusia antara 13 sampai 16 tahun itu, seperti biasa, akan bertugas untuk mengambil bola yang keluar lapangan, mengamankannya, lalu memberikan bola pada pemain saat dibutuhkan.

    Para perempuan ini berasal dari Agryz, sebuah kota kecil berpenduduk 19.000 orang di sebelah timur Moskow. Mereka merupakan pemain sepak bola sebuah tim yang berada di Tatarstan, Rusia. Tim perempuan ini dipilih karena dianggap inspiratif untuk kemajuan sepak bola level junior di Rusia.

    "Ini seperti mimpi bagi mereka," kata pelatih para perempuan ini, Ildar Idiyatov dilansir Pikiran Rakyat dari Reuters, Rabu, 13/6/2018.

    Namun pemandangan ini hanya akan terlihat di pertandingan perdana Piala Dunia 2018 saja. Pada pertandingan selanjutnya, anak gawang bisa saja terdiri dari anak laki-laki dan anak perempuan.(Bobotoh.id/RCK)



    Cik, Naon Komentarna?

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli