Teranyar

    Seluruh Biaya Jadi Tanggungan PSSI. Bukan Pemerintah !

    15 January 2021 07:52
    Tapi begitu ada pengumuman FIFA (penundaan) langsung kami tutup. Kemudian kami buat verifikasi tentang LPJ (laporan pertanggungjawaban). Soal ada pembiayaan kegiatan di luar itu jadi tanggung jawab federasi
    Timnas U-19 besutan Shin Tae-yong dipastikan tak akan leluasa lagi dalam menjalankan program pelatihannya. Pasalnya, tim yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2021 itu sudah tak lagi dibiayai pemerintah.

    Hal itu terjadi lantaran Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan. Alhasil, timnas U-19 yang menjalani pemusatan latihan (TC) ekslusif (tiga kali TC luar negeri) itu tak lagi menjadi prioritas pemerintah.

    "Terkait anggaran, saya tegaskan kembali, untuk timnas U-19 yang tadinya dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021 itu masih kami berikan dari APBN," kata Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dalam jumpa pers virtual (13/1/2021).



    "," tuturnya melanjutkan.

    Meski begitu, pemerintah tak menyetop segala alokasi dana untuk Piala Dunia U-20. Pasalnya, masih ada persiapan yang harus diteruskan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, seperti infrastruktur stadion.

    "Kecuali yang sudah terkontrak untuk fasilitas sarana dan prasarana. Itu di bawah Kementerian PUPR diakukan sesuai kontrak," ucap Menpora. (Bobotoh.id/HR-bolalob)