Teranyar

    SERI KEDUA, ROBERT BERI TIGA PRIORITAS

    7 October 2021 13:44
    foto ; Persib.co.id

    Kekecewaan yang terjadi pada seri pertama masih terasa oleh Bobotoh dan Managemen dengan hasil yang tidak memuaskan dan berada di posisi kelima kelasemen sementara sampai pekan keenam dalam lanjutan liga 1 2021/2022. Tuntutan pun mulai menjadi kecaman untuk Pelatih asal Belanda tersebut dan manajemen untuk mengembalikan Maung Bandung kepada permainan terbaiknya dan kembali pada jalur juara.

    Robert Albert pun melakukan berbagai macam cara dan evaluasi untuk mengembalikan permainan terbia Maung Bandung untuk mengarungi seri kedua Liga 1 2021/2022. Penyelesaian akhir menjadi fokus perhatiannya Robert Albert selama jeda sepekan ke depan.

    Pelatih asal Belanda itu menjelaskan, setelah menutup seri pertama, tim telah melakukan evaluasi. Hasil analisis coba diiplemantasikan dengan memberikan menu latihan taktikal hingga eksplosivitas. Fokus latihan penyerangan juga diberikan pada sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Rabu 6 Oktober 2021. Robert mengaku timnya harus lebih baik saat masuk dalam kotak 16, untuk kemudian melakukan penyelesaian akhir.

    “Hari ini kami fokus pada area penyerangan karena harus lebih bagus dalam waktu masuk ke kotak penalti dan tentu saja penyelesaian akhirnya. Jadi kami melatih itu hari ini,” jelas Robert dilansir dari halaman resmi tim.

    Robert mengatakan, ada tiga poin yang akan menjadi bekal buat anak asuhnya, yakni mencetak gol, umpan dan agresivitas menyerang. Tiga hal prioritas tersebut menjadi hasil evaluasi yang dilakukan tim setelah menyaksikan semua video pertandingan di seri pertama.

    “Ada tiga prioritas utama yang harus diasah dalam latihan sebelum pergi menuju Yogyakarta. Yang pertama adalah gol, kedua umpan panjang ke pertahanan yang menyebabkan kami kemasukan dua kali. Yang ketiga adalah pendekatan lebih agresif di pertandingan,” ujar Robert

    (Bobotohid/GD)