Teranyar

    SERI KETIGA MENJADI LAWAN BERAT BAGI MAUNG BANDUNG

    23 November 2021 11:38
    foto ; Persib.co.id

    Seri ketiga Liga 1 2021/2022 akan menjadi tantangan yang sangat berat bagi skuat asuhan Robert Albert yang harus menjalani delapan laga dengan rentang waktu singkat. Praktis, Pangeran Biru tak punya cukup waktu untuk melakukan persiapan lebih maksimal.

    Yaya Sunarya mengatakan, bukan hal mudah meningkatkan fisik pemain dengan waktu hanya satu minggu. Selain itu, jarak waktu singkat juga akan menjadi pekerja rumah cukup berat bagi tim pelatih agar menjaga pemain tetap prima.

    Pangeran Biru menjalani persiapan hanya satu minggu setelah menyelesaikan seri kedua. Waktu singkat tersebut tetap coba dimaksimalkan sebelum tim kembali bertolak ke Yogyakarta.

    “Seri ketiga akan berat sekali karena dalam kurun waktu enam minggu harus menyelesaikan delapan pertandingan. Waktu dari setiap pertandingan sekitar 3-4 hari,” kata pelatih berlisensi A AFC ini di Yogyakarta dikutip dari halaman resmi tim.

    Dia mengatakan tidak mudah bagi pemain untuk bisa mencapai performa puncak hanya dengan persiapan satu minggu. Namun, Yaya berharap, fisik anak asuhnya akan terbantu dengan kondisi mental pemain yang sudah bagus sejauh ini.

    “Terus terang dengan metode yang ada, bukan hal mudah dalam waktu seminggu mencapai performa yang bisa dibilang 100 persen. Bisa 80 persen sudah cukup bagus. Terpenting saat ini adalah terus meningkatkan dan mempertahankan apa yang sudah menjadi hal positif,” ucapnya.

    (Bobotohid/GD)