Teranyar

    Serunya Menikmati Keindahan Alam Jogja yang Kekinian dan Murah Meriah

    19 April 2018 12:54

    Jogja memang selalu dirindukan, selalu ada alasan untuk kembali ke kota ini. Bagi Bobotoh yang sudah sering ke berkunjung ke Jogja atau ingin menikmati suasana Jogja yang baru, tempat wisata Jogja yang masih jarang dikunjungi ini patut untuk dicoba keseruannya.

    1. Tubing Asyik di Lava Bantal

    Sumber : dimaselvi.blogspot.com

    Keganasan lahar gunung api ternyata tak hanya menyisakan abu bagi daerah sekitarnya, tapi juga keindahan. Lelehan lahar yang membentuk bantal di Sungai Opak, Sleman, menjadikan tempat ini sebagai warisan geologi atau Geo Heritage.

    Karena bentuknya pula tempat wisata ini dinamai Lava Bantal. Lava Bantal dikelola pemerintah setempat yang menyediakan berbagai fasilitas untuk pengunjung yang ingin menikmati keasrian alamnya. Kafetaria, gazebo, musala, toilet, tempat parkir yang luas pun kini tersedia. Wisata alam ini cukup hemat jika ingin dinikmati bersama seluruh anggota keluarga karena hanya perlu membayar tiket kendaraan untuk memasuki area wisatanya.

    Jika tidak puas dengan berfoto saja, Bobotoh bisa mencoba serunya menyusuri sungai menggunakan ban, biasa disebut dengan tubing. Tak perlu khawatir, karena ada pemandu profesional yang siap menemani aktivitas tubing. Jarak dari pusat kota Jogja menuju lokasi Lava Bantal sekitar 14 km. Tepatnya terletak di Berbah, Kalitirto, Kab. Sleman, Yogyakarta. Jika tanpa jajan, menyiapkan kurang dari Rp50.000 per orang pun sudah bisa menikmati Lava Bantal plus tubing-nya.

    2. Berburu Spot Foto di Hutan Pinus Pengger

    Hutan pinus memang tidak pernah membosankan untuk jadi latar foto. Pepohonan menjulang dan pemandangan gunung lengkap udara segar menjadi incaran wisatawan yang sangat mengidamkan suasana hijau.Mungkin Bobotoh sudah tidak asing mendengar Hutan Pinus Mangunan, tapi Hutan Pinus Pengger ini bisa jadi alternatif lain jika ingin mencari spot foto baru.

    Pengelola Hutan Pinus Pengger sangat jeli melihat peluang wisata karena tak pernah kehabisan ide untuk membuat spot foto terkini. Yang pertama kali hits adalah gardu pandang dan jembatan pohon, menyusul rumah piramida yang terdapat lubang untuk pengunjung bisa berfoto dan melihat pemandangan dari ketinggian bukit. Lalu, paling terbaru hadir tangan raksasa yang menghadap kecantikan alam Dlingo.

    Semua spot tersebut terbuat dari ranting-ranting kayu yang semakin menarik untuk diabadikan. Letaknya masih di Dlingo, Kab. Bantul, jarak dari pusat kota Jogja sekitar 25 km. Biaya yang dikeluarkan untuk dapat memasuki area wisata Hutan Pinus Pengger masih terbilang murah. Tiket masuk dan parkir motornya saja masing-masing masih di bawah Rp5000.

    3. Blusukan di Dolan Desa Boro


    Sumber : vacationpassage.com

    Wisata desa Dolan Desa Boro ini tidak hanya menyajikan suasana desa yang sudah jarang kita nikmati, tapi juga lengkap dengan segala aktivitas yang biasa dilakukan di pedesaan. Mulai dari bertani, membuat kerajinan, dan menonton pertunjukan seni sampai kegiatan bersepeda, rafting, tubing, paint ball dan outbond.

    Bukan melulu soal berwisata, dengan berkunjung ke Dolan Desa Boro kita juga bisa ikut terlibat dalam upaya pelestarian lingkungan dan budaya sekaligus menjaga kearifan lokal. Visi mereka adalah agar wisatawan dapat merasakan harmoni antara manusia dan alam secara langsung. Terletak di Desa Banjarsari, Kec. Kalibawang Kulon Progo, Yogyakarta, uang yang Anda keluarkan untuk dapat mengikuti kegiatan outbound tak lebih dari Rp100.000.

    Setelah lelah menjelajah Jogja, tentu bobotoh ingin beristirahat dengan nyaman tanpa mengeluarkan kocek besar di kamar hotel murah di Jogja. Airy Rooms adalah pilihan tepat jika bobotoh mencari harga kamar yang murah tapi tetap memiliki fasilitas lengkap.

    Dengan jaringan hotel terluas se-Indonesia, Airy Rooms menawarkan kamar ber-AC, perlengkapan mandi, shower air hangat, TV layar datar, air minum, dan tidak ketinggalan

    WIFI gratis akan setia melengkapi malam-malam bobotoh. Dapat segera di-booking melalui aplikasi atau website. Pembayarannya pun aman, pilih lewat transfer atau kartu kredit. (Adv)



    Cik, Naon Komentarna?




    Ayo Dibeli