Teranyar

    Setelah Jalani Tiga Pertandingan, Begini Kondisi Fisik Pemain Persib

    5 April 2021 15:12
    Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya menjelaskan kondisi fisik dari para pemain Persib saat ini. (Foto: LIB)
    Saat ini, kondisi fisik para pemain disebut telah mencapai sekira 60 hingga 70 persen dari target yang dibutuhkan.






    Kondisi fisik dari para pemain Persib mengalami peningkatan setelah mereka menjalani tiga laga di Grup D Piala Menpora 2021. Sebelumnya, kondisi fisik dari para pemain Persib sendiri masih ditempa untuk mencapai level yang diinginkan.

    Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya pun menjelaskan kondisi fisik terkini dari para penggawa Maung Bandung. Kata Yaya, meski mengalami peningkatan, namun kondisi fisik para pemain masih jauh dari kata ideal.

    Saat ini, kondisi fisik para pemain disebut telah mencapai sekira 60 hingga 70 persen dari target yang dibutuhkan. Lantaran kondisi fisik tersebut, Persib pun menyiasatinya dengan kerap kali merotasi pemain saat bertanding di tiga pertandingan lalu.

    "Kondisi pemain antara 60-70. Masih jauh dari ideal. Makanya kami masih perlu rotasi dan menyamakan persepsi, maka dari itu masing-masing pemain bisa mengerti kondisinya," kata Yaya, seperti dikutip Bobotoh.id dari laman resmi klub.

    "Dalam artian pemain sanggup berapa menit. Jadi kami tidak canggung bertanya kepada pemain untuk hal tersebut," ucapnya.

    Dengan kondisi tersebut, Yaya dan tim pelatih pun berusaha agar kondisi fisik para pemain dapat prima untuk Liga 1 nanti yang rencananya akan bergulir pada Juli mendatang.

    "Kami berharap bahwa kondisi fisik terus meningkat. Kami coba untuk mengembangkan kondisi fisik ini dengan turnamen," ucapnya. (Bobotoh.id/RF)