Teranyar

    Setelah Kalah dari Persib dan Gagal Lolos 8 Besar, Ini yang Akan Dilakukan Persiraja

    5 April 2021 11:39
    Persiraja Banda Aceh gagal lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021. (Foto: LIB)
    Setelah dipastikan gagal lolos ke babak 8 besar, Pelatih Persiraja, Hendri Susilo pun menyiapkan rencana lain untuk tim.






    Persiraja Banda Aceh dipastikan tidak lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021 setelah mereka kalah dari Persib Bandung dalam laga terakhir di Grup D, Jum'at (2/4/2021). Kekalahan tersebut pun membuat Persiraja hanya menghuni peringkat 3 klasemen dengan raihan 3 poin dari 3 laga.

    Setelah dipastikan gagal lolos ke babak 8 besar, Pelatih Persiraja, Hendri Susilo pun menyiapkan rencana lain untuk tim. Hendri Susilo menyarankan agar manajemen Persiraja Banda Aceh tidak lantas menyetop aktivitas tim terlalu lama. Sebagai nakhoda tim, Hendri Susilo merasa harus segera membenahi kinerja tim asuhannya sebagai persiapan menghadapi Liga 1 2021.

    "Jika ingin bersaing dengan tim Liga 1 lain, kami harus menyiapkan diri lebih baik lagi. Dari tiga pertandingan penyisihan kemarin, saya bisa mengukur level Persiraja. Padahal kami belum melawan klub-klub lainnya," tutur Hendri.

    Hendri Susilo juga mengungkapkan kekhawatirannya jika pemain Persiraja Banda Aceh terlalu lama mendapatkan waktu libur setelah Piala Menpora 2021. Menurutnya, program latihan akan dimulai dari nol lagi dan itu akan membutuhkan waktu lebih banyak untuk persiapan ke Liga 1 2021.

    "Kondisi anak-anak saat ini masih 60 persen. Jadi tinggal meningkatkan lagi saja. Tapi kalau libur panjang, kami akan mulai dari awal lagi. Ini butuh waktu dan biaya," ujarnya.

    Dalam persiapan nanti, Hendri Susilo mengaku masih butuh waktu untuk menyeleksi pemain baru, baik pemain lokal maupun pemain asing yang akan dikontrak untuk Liga 1 2021.

    "Kami membutuhkan tambahan tujuh sampai delapan pemain, termasuk empat pemain asing. Untuk mencari pemain pun sulit. Saya ingin pemain baru nanti kualitasnya ada di atas pemain lama. Pemain asing juga tidak boleh salah pilih, karena mereka akan menjadi tulang punggung di Liga 1 nanti," jelasnya. (Bobotoh.id/RF)