Teranyar

    Setelah Piala Menpora, Skuat Timnas Akan Kembali Dikumpulkan

    19 March 2021 15:06
    Foto : PSSI





    Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berencana akan mengumpulkan kembali para pemainnya usai gelaran Piala Menpora 2021. Shin akan menggelar pemusatan latihan (TC) untuk persiapan lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2021 zona Asia di UEA, serta SEA Games 2021 di Vietnam akhir tahun nanti.

    "Setelah ada perubahan jadwal untuk lanjutan Kualifikasi Piala Dunia di UEA Juni 2021, maka rencananya Timnas Indonesia akan TC kembali setelah Piala Menpora 2021," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi dikutip dari Suara.

    Yunus mengatakan, PSSI masih menunggu hasil laporan Shin Tae-yong dari dua kali pertandingan uji coba melawan tim dalam negeri. Tidak menutup kemungkinan bahwa pelatih asal Korea Selatan tersebut bakal menambah sejumlah pemain baru untuk melengkapi skuad sesuai dengan kriteria pelatih.

    Selain itu PSSI masih terus mencarikan lawan tanding bagi Timnas U-23. Selain Brasil, skuad muda dari Argentina dan Pantai Gading juga dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan PSSI.

    Timnas senior sendiri sudah kalah di lima laga awal babak kualifikasi Piala Dunia 2022 sekaligus Piala Asia 2023. Di tiga laga tersisa, Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam, UEA dan Thailand. (BobotohID/Bolalob/AH)

    Ieu Rame Bob : Catat Bob, Ini Jadwal Lengkap Persib di Piala Menpora 2021