Teranyar

    Sherpa Menyalametkeun Seorang Pendaki Malaysia Di Gunung Annapurna

    26 April 2019 16:26
    Wui Kin Chin, seoang pendaki tak mampu turun setelah sampai di puncak. Ia dievakuasi dengan helikopter
    Sebuah helikopter penyelamat menjemput seorang pendaki Malaysia dari Gunung Annapurna di Nepal barat pada hari Jumat ini (26/4/2019). Menurut keterangan resmi, seperti dilansir Reuters, pendaki gunung itu terdampar selama dua hari setelah mendaki gunung tertinggi ke-10 dunia minggu ini.

    Wui Kin Chin, 48 tahun, seorang ahli anestesi, mencapai puncak gunung setinggi 8.091 meter (26.545 kaki) bersama dengan 31 pendaki internasional lainnya pada hari Selasa lalu (23/4/2019). Tetapi kemudian gagal turun ke kamp yang lebih rendah.

    Ieu Rame Lur:

    Curhatan Lopicic: Ada Akun IG Berfollowers 1,5 Juta Yang Jelek-jelekin Saya

    Dilepas Ke Publik, Bobotoh Mau Beli Saham Bali Utd?

    Seorang pilot helikopter pada hari Kamis kemarin, melihat Chin melambaikan tangannya dari ketinggian sekitar 7.500 meter (24.606 kaki). Empat sherpa penyelamat mendaki ke ke lokasi dan membawanya ke kamp yang lebih rendah.
    Dari situ ia dijemput oleh helikopter penyelamat.

    Seorang sherpa, Mingma dari Seven Summit Treks, yang memberikan dukungan lokal kepada pendaki, mengatakan pendaki gunung yang mengalami gangguan emosi itu langsung diterbangkan ke rumah sakit di Kathmandu pada hari Jumat.

    Ieu Rame Lur:

    Liga 1 Mundur, Pelatih & Manajemen Persebaya Beda Pendapat

    Persib Bandung vs Borneo FC Direkomendasikan Digelar Sabtu Pekan Depan!

    "Dia sadar tapi kritis," kata Mingma kepada Reuters tanpa memberikan rincian bagaimana pendaki bertahan di gunung selama dua malam sebelum tim penyelamat mencapainya.

    Tim penyelamat mengatakan cuaca buruk dan mendapatkan izin dari perusahaan asuransi menyebabkan keterlambatan penyelamatan. (Bobotoh.id/RCK. Foto: Internet)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli