Teranyar

    Shin Kena Jewer Sendiri, Gegara Apa ?

    9 August 2021 15:12
    pssi.org
    Pelatih Shin Tae-yong menyampaikan permohonan maaf kepada PSSI terkait kejadian ini. Dirinya terkena tracking pemerintah Korea Selatan pada awal pekan ini
    Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memang begitu memperhatikan pola makan para anak asuhnya. Apabila ada pemain yang mengonsumsi makanan yang tidak sesuai, Shin pun tak segan untuk menegur kuadnya. Ketegasan Shin sendiri telah terlto'ong saat Rifad Marasabessy tak menjalani pola makan dengan benar begitu tiba di Dubai.

    Kejadian Shin menjewer telinga Rifad yang lalai di hadapan para pemain Timnas Indonesia lainnya sewaktu kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (17/5/21) lalu.

    Namun, gegara masalah yang satu ini juga, Sihin batal datang ke Indonesia. Ceritanya,... Shin sedang makan di sebuah tempat bersama teman-temannya. Dan, beberapa hari kemudian temannya ternyata positif covid-19.

    Karena aturan ketat tentang protokol kesehatan dan tracking covid-19 dari pemerintah Korea Selatan, akhinya arsitek Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terpaksa menunda keberangkatannya ke Indonesia pada pekan ini. Shin harus menjalani karantina disana.

    Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan awalnya Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia pada Senin (9/8/21). Namun, dengan kejadian itu menyieun pelatih berusia 52 tahun tersebut diperkirakan akan tiba di Jakarta pada pekan ketiga Agustus ini.

    "Pelatih Shin Tae-yong menyampaikan permohonan maaf kepada PSSI terkait kejadian ini. Dirinya terkena tracking pemerintah Korea Selatan pada awal pekan ini," kata Yunus Nusi.

    Setelah menjalani karantina, Shin Tae-yong akan melakukan medical check up sebelum terbang ke Jakarta. Begitu tiba di Jakarta, ia pun harus melakukan karantina mandiri selama delapan hari.

    Menyikapi hal ini, tentu saja PSSI sangat menyayangkan sekali. Padahal Shin Tae-yong sudah ditunggu dengan tugas-tugas yang banyak untuk persiapan timnas senior, timnas U-23 dan timnas U-19.

    "Road map pelaksanaan pemusatan latihan timnas Indonesia juga mengalami perubahan. Shin Tae-yong akan merevisi road map terbaru dan segera dikirimkan ke PSSI. Kami juga berharap tidak ada masalah terkait kesehatan dan kondisi Shin Tae-yong.“ tambah Yunus lagi.

    Pada Agustus ini, PSSI berencana melakukan pemusatan latihan untuk timnas Indonesia. Skuad Garuda akan melakukan pertandingan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada 7 September di Indonesia. (Bobotoh.id/HR-PSSI)