Teranyar

    Shin Tae-Yong Akan Fokeus Kekuatan Fisik

    17 November 2020 08:24
    Juga mengembangkan semangat kompetitif untuk melakukan yang terbaik hingga akhir tanpa menyerah bahkan dalam situasi yang ekstrim
    Tidak hanya menjalani latihan skala penuh, Timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong juga dijadwalkan akan mengjalani TC di lapangan Daegu, Korsel mulai 10 Desember mendatang sampai akhir Januari 2021. David Mulana dkk direncanakan akan menghadapi empat tim dalam laga uji coba 
      
    Tim Garuda Muda ini bakal mengawalinya dengan menghadapi tim Divisi 2 Daegu FC. Selain itu, mereka juga dijadwalkan menghadapi laga persahabatan melawan tim sepak bola Universitas Yeungnam, Universitas Daegu, dan Universitas Gyeongil.

    Ceuk Shin Tae-yong, latihan TC ini tidak hanya fokeus memperkuat kekuatan fisik para pemain, namun juga mengembangkann semangat kompetitif mereka.

    "Kami akan fokus untuk memperkuat kekuatan fisik para pemain Indonesia di lapangan latihan Daegu dan, yang terpenting, mengembangkan semangat kompetitif untuk melakukan yang terbaik hingga akhir tanpa menyerah bahkan dalam situasi yang ekstrim," ujar Shin.

    Sebanyak 50 orang, termasuk 30 pemain timnas U-19 dan 20 staf pendukung akan tiba di Korea untuk bergabung dengan Shin Tae-yong yang memang sudah berada di Korea sejak kembali dari TC di Kroasia beberapa waktu lalu. Tim Indonesia kemungkinan akan tiba di Korea sekitar tanggal 25 November.

    Namun, mereka masih harus menjalani karantina selama 15 hari sebelum memulai pelatihan skala penuh di Daegu pada tanggal 10 bulan depan. Shin Tae-yong sendiri didaulat menjadi juru taktik Timnas Indonesia U-19 dengan harapan bisa memberi hasil yang terbaik saat tim bertanding di Piala Dunia U-20 pada 2021 yang akan diadakan di Indonesia tahun depan. 

    Misi ini cukup berat dipikul oleh Shin Tae-yong mengingat Indonesia saat ini berada di peringkat 173 dalam rangking FIFA dan tergolong tim lemah di Asia Tenggara. (Bobotoh.id/HR - indosport.com)