Teranyar

    Siaran Sempat Ngadat, PT LIB Masih Investigasi !

    11 September 2021 15:37
    Kumparan
    Gangguan teknis terjadi di semua platform yakni siaran TV teresterial, TV berbayar, maupun live streaming sekitar sampai empat kali.
    ""Saya minta maaf kepada semua pihak. Sepertinya ada kendala di konfigurasi teknis (vendor) sehingga jaringan sering ngedrop, belum ketemu secara detail, sampai sekarang masih diinvestigasi,"  "
    - -  Hadian Lukita, Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB)

    Ada kendala teknis siaran yang sempat ngadat di awal-awal babak pertama, di laga Persik versus Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 pekan kedua, Jum'at (10/9/21). Kendati begitu di sisa jalannya babak pertama siaran berlangsung dengan baik.

    Pada pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor itu, gangguan teknis terjadi di semua platform yakni siaran TV teresterial, TV berbayar, maupun live streaming sekitar sampai empat kali yang menyieun kenyamanan penonton terganggu.

    Terkait gangguan teknis tersebut, Dirut PT LIB, Akhmad Hadian Lukita angkat bicara dan langsung meminta maaf. Saat ini, pihaknya masih mencari akar masalah dari gangguan teknis tersebut.

    "Saya minta maaf kepada semua pihak. Sepertinya ada kendala di konfigurasi teknis (vendor) sehingga jaringan sering ngedrop, belum ketemu secara detail, sampai sekarang masih diinvestigasi," ucap Hadian Lukita.

    Kendala terjadi lagi di babak kedua. Tercatat ada sekitar tiga kali siaran mengalami gangguan teknis termasuk di akhir-akhir pertandingan.

    Persik sendiri memenangi laga tersebut dengan skor 1-0. Gol tunggal Macan Putih dicetak oleh Ady Eko Jayanto pada menit ke-81. Ini kemenangan perdana Persik usai di laga sebelumnya kalah dari Bali United dengan skor 0-1.

    Namun, nasi sudah menjadi bubur, tapi gerak langkah cepat dari PT LIB tentu saja patut di apresiasi. Ya...tujuannya pasti untuk memberikan kenyamanan para suporter.

    Semoga saja, kejadian ini tidak terulang kembali. (Bobotoh.id/HR-kumparan)