Teranyar

    Sigab Persis Galang Bantuan Untuk Korban Gempa NTB!

    9 August 2018 19:12

    Korban tewas akibat gempa yang mengguncang Nusa Tenggara Barat (NTB) terus bertambah. Data teranyar BNPB, korban tewas mencapai 259 orang.

    "Hingga pukul 17.00 WIB (H+4), jumlah korban meninggal dunia akibat gempa 7 SR yang mengguncang NTB dan Bali adalah 259 orang meninggal dunia," kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho seperti dilansir Detik, Kamis (9/8/2018).

    Ieu Rame Lur: SafeSearch Dijieun Permanen, Netizen Tidak Bisa Mengorehan Gambar Porno!

    Sebagai solidaritas kemanusiaan, berbagai pihak menggalang bantuan untuk dikirimkan ke NTB. Adapun kebutuhan mendasar berdasar identifikasi dengan BNPB NTB, yang diperlukan korban terdampak gempa menurut Gunawan Winata, Humas Relawan Siaga Bencana Persatuan Islam (Sigab Persis) adalah meliputi: tenda, terpal, selimut, air bersih, dapur lapangan, makanan siap saji, dan relawan yang dibutuhkan untuk dapur, relawan masang tenda, serta untuk operasional mobil toilet dan tangki.

    "Posko Sigab di Ciganitri, siap menampung donasi, logistik dan lain-lain, untuk disalurkan kepada korban gempa Lombok," ujarnya kepada Bobotoh.id melalui layanan pengolah pesan.

    Ieu Rame Lur: Mangprang Sore: Kelebihan Persib, Patrich Moncer, Yang Mali Suka

    Bobotoh yang akan menitipkan bantuan berupa uang tunai bisa menyampaikan melalui Rekening CIMB NIAGA Syariah atas nama Siaga Bencana Persis dengan nomor rekening 761-343-442-600.. Untuk konfirmasi bisa menghubungi nomor 0821-1753-5784.

    "Adapun untuk bantuan berupa logistik, sebaiknya merujuk pada kebutuhan yang sesuai dengan identifikasi lapangan, yakni tenda, terpal, selimut, air bersih, dapur lapangan,
    makanan siap saji. Walau tidak menutup kemungkinan bentuk kebutuhan logistik lainnya," tambah Gunawan.

    Ieu Rame Lur: Erick Thohir Lepas Saham DC United!

    Kebutuhan logistik yang akan disumbangkan, bisa dititipkan ke Posko Sigab Persis Jalan Ciganitri nomor 2, Cipagalo Bojong Soang atau STAIPI Ciganitri. Untuk keterangan selengkapnya, bisa menghubungi terlebih dulu Gunawan di nomor 0821-1753-5784. (Bobotoh.id/RCK. Foto: Istimewa)






    Cik, Naon Komentarna?




    Ayo Dibeli