Teranyar

    Simon AKan Mendatangkan Pelatih Kheuseus Kiper

    7 March 2019 20:36
    Ini seperti asisten untuk saya, dan saya pikir ini akan sangat membantu

    Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, menyadari bahwa Indonesia kekurangan stok striker berkualitas. Hal
    tersebut memang dipengaruhi ketergantungan klub lokal, yang suka menggunakan servis striker asing.

    "Saya berencana untuk mengundang delapan striker yang nantinya akan dilatih pelatih striker yang berpengalaman. Hal ini masih dibahas, tapi saya pikir kemungkinan ke sana besar"
    - Simon McMenemy

    Pelatih striker tersebut kemungkinan nama asing. Menurut McMenemy, ini merupakan solusi yang bagus untuk meningkatkan kualitas striker timnas ke depannya. Namun ia belum bisa memberi kepastian soal rencana tersebut.

    Ieu Rame Lur:

    Dipukul Bobotoh Usai Pertandingan, Ini Kata Radovic

    Persib Kalah Lagi, Bobotoh Menggorowokkan 'Persib Butut' dan 'Radovic Out'

    "Kita tak butuh [harus asing], tapi saya pikir itu [pelatih asing] akan membantu. Kami tidak butuh, karena kami punya banyak pelatih bagus. Tapi jika kita punya ilmu dari seseorang di luar sebagai pelatih striker, itu akan memudahkan saya untuk bisa fokus ke hal yang lain. Ini seperti asisten untuk saya, dan saya pikir ini akan sangat membantu." tambah Simon.

    Meski begitu, McMenemy tak pernah ragu kualitas dari pemain Indonesia. Menurutnya, Indonesia juga memiliki stok striker yang bagus, ia pun sudah berpikir bagaimana membenahi masalah ini, bersama dengan PSSI.

    "Saya dan PSSI sudah berdiskusi strategi untuk hal itu, saya membahasnya sekitar tiga sampai empat pekan tentang kemungkinan pelatih striker. Seseorang yang bisa bekerja harian dan tak perlu sepenuhnya dengan tim, bisa bekerja dengan grup pemain," ucapnya, seperti dilansir goal.com. (Bobotoh.id/HR - FT : AH)


    Ayo Dibeli