Teranyar

    Sistem Buble di Pulau Jawa Akan Ditekankan PSSI dI Liga 1

    2 June 2021 09:47
    Izin keramaian Liga 1 dan Liga 2 diberikan Kapolri kepada Menpora. (Dok. Kemenpora)
    Kapolri Listyo Sigit sudah memberikan lampu hijau untuk Liga 1 dan Liga 2 untuk dijalankan. "Kami memutuskan memberikan izin keramaian dengan catatan tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Walau pemberian izin keramaian telah diberikan, pelaksanaan evaluasi akan tetap dilakukan.” 

    Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, girang akhirnya izin keramaian untuk menggelar kompetisi terbit juga. Pihaknya pun sudah memiliki gambaran pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 sesuai Kongres Tahunan PSSI akhir pekan lalu. Direncanakan Liga 1 bakal muai bergulir pada 10 Juli dan Liga 2 dua pekan setelahnya.

    “Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menpora Zainudin Amali dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. PSSI siap menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021/22 dengan protokol kesehatan yang baik,” kata Iriawan seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

    PSSI memastikan pada fase awal kompetisi musim ini diputuskan untuk digelar tanpa penonton. Namun, nantinya status ini akan ditinjau ulang berdasarkan update perkembangan Covid-19 di seluruh Indonesia.

    “Kami pun putuskan untuk kompetisi Liga 1 2021/22 terpusat di Pulau Jawa dengan sistem bubble karena masih pademi Covid-19," tutur Iriawan.

    "PSSI berharap kompetisi nantinya berjalan lancar dan semua pihak dapat menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” ujarnya melanjutkan.

    (Bobotohid/Bolalob)