Teranyar

    Soal Kelanjutan Liga, Begini Ungkapan Pelatih Persib

    5 January 2021 12:12
    Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku kecewa dengan ketidakjelasan liga. (Bobotoh.id/AH)
    Robert berkata, Persib sangat kecewa lantaran mereka terus menerus tidak diberi kepastian.

    Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku kecewa dengan ketidakjelasannya kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. Pasalnya, hingga awal tahun 2021 ini, masih tidak ada kabar pasti terkait dilanjut atau tidaknya Liga 1, 2 dan 3 2020.

    Robert berkata, Persib sangat kecewa lantaran mereka terus menerus tidak diberi kepastian. Sebelumnya, mereka telah menelan beberapa janji palsu yang menyebut liga akan berjalan pada Juli 2020, September 2020 atau Oktober 2020. Namun, hingga kini justru ketidakjelasan lah yang ada.

    "Ya seperti yang saya pernah katakan, kecewa karena saya pikir kami sudah cukup diberikan waktu. Seharusnya (liga) sudah dimulai Juli lalu menjadi September, September menjadi Oktober dan setelah itu kami mendengar (akan digelar) pada Februari, tapi hingga sekarang belum juga ada klarifikasi," ujar Robert Alberts.

    Ieu Rame Bob: 5 JANUARI 2012: PERSIB GAGAL MENANG DI DEBUT MOSES SAKYI

    Menurut Robert, ketidakpastian kelanjutan Liga 1 2020 merugikan banyak pihak. Seperti pesepakbola, pelatih, manajemen tim hingga suporter, semua dirugikan dengan ketidakjelasan kelanjutan liga.

    Pelatih asal Belanda itu pun mengharap ketegasan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi terkait kelanjutan liga.

    "Jadi tentu saya kecewa. Ini melibatkan kehidupan dari banyak orang dan saya pikir sudah banyak orang yang telah meninggalkan 'gua yang gelap' ini. Dan saya pikir ini tentu jadi sinyal yang buruk (karena sepakbola masih terpuruk). Kami layak mendapat yang lebih baik, untuk sepakbola Indonesia dan para suporternya," pungkas Robert. (Bobotoh.id/RF)