Teranyar

    Soal Perkembangan Izin Keramaian Liga, Begini Jawaban Polri

    7 January 2021 14:05
    Polri tanggapi surat dari PT LIB mengenai kelanjutan Liga Indonesia. (Foto: Detik)
    Pihak kepolisian disebut masih memproses dan mempelajari surat tersebut, sambil menghitung untung rugi mengingat kasus virus Covid-19 di Indonesia kini semakin meningkat. 






    Kompetisi Liga Indonesia 2020 hingga kini masih belum menemui kejelasan. Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sudah mengirimkan surat permohonan izin keramaian kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terkait rencana digelarnya Liga 1, 2 dan 3 pada Februari mendatang.

    Akan tetapi, hingga saat ini, masih belum keluar keputusan dari Polri. Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyebut, sampai saat ini surat izin keramaian memang belum dikeluarkan. Pihaknya tidak bisa menjanjikan kapan surat yang sangat penting untuk memulai kompetisi itu bisa turun.

    Pihak kepolisian disebut masih memproses dan mempelajari surat tersebut, sambil menghitung untung rugi mengingat kasus virus Covid-19 di Indonesia kini semakin meningkat. 

    "Polri dalam hal ini BIK (Badan Intelijen Keamanan) masih mempelajari permohonan tersebut," ucap Brigjen Rusdi Hartono, seperti dikutip Bobotoh.id dari laman Jawa Pos.

    Ieu Rame Bob: DUA TAHUN BERLALU, JONI BAUMAN UNGKAP TRAGEDI DENGAN EZECHIEL DI PERSIB!

    Sebelumnya, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Akhmad Hadian Lukita menyebut, PT LIB menjanjikan protokol kesehatan ketat untuk kompetisi nanti. Salah satunya adalah PT LIB meyakinkan agar kompetisi nanti tetap tanpa penonton.

    "Kami sudah siap dengan semua protokol kesehatan yang ketat. Kami selalu meyakinkan itu. Salah satunya adalah kami tetap keukeuh tidak ada penonton. Jadi, tidak akan ada kerumunan," ucap Akhmad Hadian.

    "Tapi bagaimana lagi. Sampai sekarang kami terus berkomunikasi agar surat izin keramaian itu bisa turun segera," harapnya. (Bobotoh.id/RF)