Teranyar

    Soal Posisi Klasemen Persija, LIB Inkonsisten!

    8 August 2018 22:30

    Hal ini diungkapkan oleh seorang Novaldio Rizki melalui akun twitternya. Menurutnya seharusnya PT LIB patuh dan tunduk pada aturan yang dibuatnya.

    "Regulasi kan menyebut bahwa peringkat di klasemen ditentukan secara berurut mulai dari jumlah poin yang diperoleh klub. Bila ada klub memiliki poin sama maka penentuan peringkat ditentukan berdasar head to head, selisih gol, jumlah gol, dan undian," terang Novaldio Rizki yang dihubungi Bobotoh.id, Rabu malam, 8/8/2018.

    Ieu Rame Lur: LIB Ngajawab Kontroversi Kejanggalan Posisi Persija Di Klasemen Sementara!

    Sedangkan LIB dalam rilisnya bersikukuh Persija berhak berada di peringkat ke-4 karena memenuhi ketentuan dalam pasal 9 ayat 4 Regulasi Liga 1. Di mana pada pasal 9 ayat 4 tersebut disebutkan bila head to head berdasar urutan jumlah pon yang didapat, selisih gol, jumlah gol, jumlah gol tandang yang dimainkan klub terkait.

    "Menjadi janggal karena pernyataan LIB mengenai kontroversi posisi Persija tidak sesuai dengan regulasi yang sudah dibuat sebelumnya," ungkap Bobotoh berakun @iam_dioo ini.

    Novaldio berpendapat bila Persija seharusnya berada di urutan ke-7 bukan ke-4. "Mengacu pada regulasi, seharusnya Persija berada di urutan ke-7 karena meskipun sama-sama memiliki nilai 29 dengan Bali United, Barito Putera, dan Bhayangkara FC, Persija kalah secara head-to-head di antara 4 tim tersebut," tambahnya.

    Ieu Rame Lur:Mangprang Malam: Urusan Gomez, Target Persib, Simpan 3 Striker

    Novaldio pun menyertakan analisisinya, di mana dalam catatannya Bhayangkara FC unggul di jumlah gol atas Persija (4 vs 2) dari pertandingan-pertandingan yang telah dimainkan di antara 4 klub itu sesuai Regulasi Pasal 9 ayat 4 huruf b dan c.



    "Dalam klasemen kecil sesuai regulasi LIB, urutannya adalah Bali United karena mempunyai 6 poin dengan selisih gol 3, Barito Putera selisih gol 1 dan 6 poin, Bhayangkara selisih gol -2 dan 4 poin baru Persija yang sama 4 poin tetapi selisih golnya -2," 

    "Bhayangkara dan Persija sama-sama 4 poin dan selisih gol -2, tapi Bhayangkara unggul dalam jumlah gol yaitu 4 gol, dibanding Persija 2 gol (berdasar regulasi 4.b.i.c)," lanjutnya.

    Ieu Rame Lur: Cara Menghindari Jebakan Aplikasi Palsu!

    Namun Novaldi pun mengatakan bahwa analisisnya itu bisa jadi tidak pas karena ada sudut pandang yang berbeda. namun ia menyoroti inkonsistensi LIB dalam mengeksekusi regulasi.

    "Itulah yang membuat kita 'lieur' karena konsistensi LIB dalam mengeksekusi regulasi. Apalagi penekanannya pada head to head yang jadi prioritas setelah angka," tutupnya.(Bobotoh.id/RCK)

    Cik, Naon Komentarna?




    Ayo Dibeli