Teranyar

    Soccer Training Sabilulungan Jalak Harupat Diresmikan Oleh Ketum PSSI

    23 July 2020 10:42
    Ketua umum PSSI, Moch. Iriawan dan Bupati Kab. Bandung, Dadang M. Nasser meresmikan Soccer Training Sabilulungan Jalak Harupat, Kab. Bandung, dinten Rabu (22/7/20). Lapang latihan nu aya di kawasan Stadion Si Jalak Harupat tersebut nyaeta saran jang ngadukung fasilitas helatan Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.


    Bupati Kab. Bandung, Dadang M. Nasser mengatakan PSSI berperan penting dalam pembangunan fasilitas lapamgan latihan tersebut. Ia berharap dengan adanya diresmikannya sarana latihan ini bisa memberi berkah bagi warga Kabupaten Bandung terutama dalam mensukseskan gelaran kompetisi 4 tahunan itu.


    "Karena nya segala bantuan dari ketua umum semoga dapat berkah untik Kab. Bandung seperti yang disampaikan oleh beliau berkenaan persiapan World Cup I-20 di 2021. Kami akan senantiasi membenahi situasi untuk menjadi tuan rumah yg baik dan sesuai standar FIFA," imbuhnya.


    Selain itu, Dadang menegaskan Soccer Training Sabilulungan Jalak Harupat bisa digunakan untuk umum. Bahkan tak menutup kemungkinan bagi tim Persib untuk menggunakan Soccer Training Sabilulungan Jalak Harupat untuk sarana latihan.


    "Ini bisa digunakan untuk umum. Jadi ini ada sedikit bisnisnya untuk pemeliharaan nanti kita juga ingin siapa yang pas mengelola lapangan ini," imbuh Dadang.


    Senanda denga Dadang, ketua Umum PSSI, Moch. Iriawan mengatakan dengan persiapan yang matang di Stadion Si Jalak Harupat, tentu akan berdampak bagi perekonomiam warga. Menurutnya sektor pariwisata di Kabupaten Bandung akan kembali tumbuh dengan adanya Piala Dunia U-21.


    "Tentu, semua ada korelasinya, termasuk dari UMKM karena ini akan ada banyak orang. Mudah-mudahan covid segera berakhir sampai Juni tahun depan. Karena banyak orang yang ingin sekali menonton world cup di indonesia ini," tambahnya. (Bobotoh.ID/FY/AH)