Teranyar

    #SoccerMovies The Arsenal Stadium Mystery: Matinya Seorang Pesepakbola Di Kandang Rival!

    15 November 2018 16:43
    Seorang pesepakbola terjatuh dan kemudian meninggal di lapangan. Ia ternyata mati lemas akibat racun. Tugas untuk dipecahkan oleh Detektif Inspektur Slade...
    Perjalanan sepak bola menjadi olahraga permainan paling populer sejagat, diikuti pula dengan penampilannya di layar lebar. Semenjak penemuan media rekam audio visual 1 abad lebih lalu, sudah banyak film dengan latar belakang sepak bola dibuat para sineas. Tidak hanya sebagai latar belakang, banyak film bahkan menggunakan sepakbola sebagai bagian utama dalam pergerakan plot.

    Sebelum Green Street Hooligans, Goal, atau Shaolin Soccer sudah banyak film bertema sepak bola. Mulai hari ini, Kamis 15/11/2018, Bobotoh.id akan menyajikan sinopsis ringan film-film sepak bola yang pernah dibuat. Tentu bila ada, Bobotoh.id akan menyajikan tautannya.

    Ieu Rame Lur:

    Best Coach Pekan ke-30 : Djajang Nurdjaman

    Kunfayakun, Tetap Semangat Sib!

    Untuk edisi perdana, Bobotoh.id mengetengahkan "The Arsenal Stadium Mystery." Film hitam putih yang disutradai Thorold Dickinson ini dirilis pada tahun 1939.



    Film misteri ini menjadi film pertama yang mengetengahkan sepak bola sebagai elemen utama dalam film. Dibintangi Leslie Banks sebagai Detektif Inspltur Slade ini, dibuat di Denham Film Studios juga di Stadion Arsenal, Highburry London.

    Ieu Rame Lur:

    Agen Sebut Evan Dimas Diburu Tiga Klub Asing

    Andik Akui Permainan Timnas Kurang Enak Ditenjo

    Film ini mengisahkan kematian pemain klub amatir Trojans FC di lapangan saat timnya berhadapan dengan Arsenal di Stadion Arsenal London. Kematiannya yang mendadak dicurigai akibat diracuni oleh teman satu timnya.

    "...they don't play your game, they play the attacking game"
    - George Allison, Manajer Arsenal dalam Film The Arsenal Stadium Mystery


    Diadaptasi dari novel berjudul sama yang ditulis Leonard Gribble ini juga melibatkan beberapa pemain Arsenal. seperti Cliff Bastin, Eddie Hapgood, juga manajer tim George Allison. Sedangkan pemain Trojan FC (yang merupakan klub amatir rekaan) adalah para pemain Brentford FC, yang juga berasal dari London.

    Pada film ini terdapat footage asli dari pertandingan Arsenal vs Brentford pada kurun musim 1938-1939. (Bobotoh.id/RCK)
    Loading...


    Cik, Naon Komentarna?





    Ayo Dibeli