Teranyar

    Strategi Anyar Alberts Dipertaruhkan

    27 September 2021 15:39
    Pelatih asal Belanda ini harus menampilkan formasi 4-3-3. Jadi di depan Luiz bisa ber-trio dengan Belahan dan Frets Butuan.
    Catatan Balad Bobotoh

    Bukan tidak mungkin, kalau saja Persib Bandung bermain seri dengan Tira Persikabo, apalagi kalah - kebayang ocehan bobotoh bakal ramai, khususnya kepada sang juru taktik Maung Bandung.

    Untuk menghindari hal itu, strategi anyar Robert Rene Alberts kudu pisan ditunjukkan, karena bisa juga diartikan sebagai dipertaruhkan.

    Menapaki laga BRI Liga 1 2021-2022 pekan kelima, Persib Bandung akan berhadapan dengan Tira Persikabo. Duel Maung Bandung dengan Laskar Padjajaran, julukan Tira Persikabo, ini akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Senin (27/9) pukul 19.00 WIB.

    Sejatinya, kubu pasukan Robert Rene Alberts kudu.bisa mematahkan rentetan hasil laga yang kurang maksimal pada dua laga sebelumnya.gagal meraih kemenangan. gedeg bentrok Bali United dan remis alias bermain kacamata beradu Borneo FC.

    Masalah utama yang dihadapi Maung Bandung, jelas sekali stryker-strryker pilihan Alberts mandul. Itu bahkan terbukti, sejak laga pekan awal. Gol-gol yang bersarang di gawang lawan (Barito Putera, Persita dan Bali United) pun, dihasilkan gelandang-gelandang Marc Klok (1), Muhamad Rashid (2) dan Beckham Putra Nugraha (2).

    Jadi, siapa lagi penyerang Persib yang diandalkan pelatih asal Belanda ini untuk menjebol gawang Tira Persikabo ?
    Bisa saja Wander Luiz dipercaya lagi, tapi supaya tidak sendirian, Alberts harus menampilkan formasi 4-3-3. Jadi di depan Luiz bisa ber-trio dengan Belahan dan Frets Butuan.

    Di belakang trio itu, gelandang bisa diisi Marc Klok, Marc Klok dan Febri Haryadi atau Vizcarra. Dan barisan belakang, jika Ardi tidak dimainkan posnya bisa ditempati Zalnando, Victor Igbonefo, Nick Kuipers dan Supardi Nasir atawa Bayu. M Fikry atau bisa juga Hengen, dan untuk kiper boleh dicoba Teja Paku Alam kalau riskan dengan Deden Natsir.

    Harus diwaspadai, laskar Padjajaran yang diarsiteki Igor Kriuschenko memiliki modal berharga untuk melawan Maung Bandung. Betapa tidak, di pekan keempat Tira Persikabo berhasil menggulung Barito Putera, 3-0.

    Tira Persikabo juga memiliki penyerang-penyerang handal, gigih, seperti Ciri Alves dan Dimas Drajad yang bermain kompak dengan gelandang Sergey Pushnyakov. Dan Tira Persikabo bermain konsisten dengan formasi 4-3-3.

    Manjurkah kelak strategi anyar yang bakal disuguhkan Robert saat ber-duel versus pasukan Igor Kriuschenko ?
    Tentunya para bobotoh yang siap nagog di hadapan layar kaca Indosiar, berharap pisan Bekham Putra Nugraha dkk bisa membekuk Ciro Alves dkk, serta Wander Luiz ngabalakan mengukir gol.

    " Ya atuh, piraku drow deui-drow deui wae. Kudu menang ayeuna mah, 1-0 atawa 2-1 ge.cukup, " celetuk Epul, bobotoh dari 6CC di Studio Minuz Jalan Bojongkoneng Atas 90 C, Kab. Bandung.

    Benar, jangan sampai Persib Bandung tekor poin lagi karena kemenangan akan mengerek peringkat Maung Bandung ke tangga klasemen yang lebih baik. Semoga.  (h. ss) *