Teranyar

    Supardi Memeunteun Puasa Itu Masalah Mental !

    16 May 2018 21:14

    Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir Bujang menilai jika datangnya bulan suci Romadhon merupakan hal yang baik bagi timnya. Sebab, baginya seluruh pemain yang menjalankan puasa akan lebih ringan untuk melakukan latihan.

    Hanya saja, hal tersebut tergantung dari pemain itu sendiri menanggapinya. Menurutnya, jika pemain tersebut menilai puasa itu terasa lemas, tentunya hal tersebut akan terjadi kepada pemain tersebut, begitu juga sebaliknya.

    Ieu Rame Lur: Klub Ieu Diserang Saat Sedang Latihan!

    Namun jika pemain tersebut sudah merasakan lemas, Supardi punya senjata ampuh untuk mengatasinya dengan mengingat latihan dan mengesampingkan puasa.

    "Puasa itu seger malah tambah ringan badan, karena itu balik ke mental masing-masing lagi. Kalau tidak bisa melawan mental itu misalkan 'aduh lemes puasa' ya lemes. Sudah jangan inget puasanya, inget latihannya insha Alloh jalan panjang," kata pemain yang kerap disapa Bang Pardi itu di Stadion Sport Jabar, Selasa kemarin (15/5/2018)

    "Itu sudah terbiasa sebenarnya, cuma memang ada pengaruh sedikit tapi tidak signifikan. Pemain pasti berpengaruh dan kalian bisa lihat nanti."

    Namun Supardi mengakui ia kurang setuju jika latihan harus digelar malam hari. Bahkan ia juga sudah berbicara kepada asisten pelatih Persib agar tetap menggelar latihan di sore hari.

    "Gomez juga nanti bicara kepada pemain porsi latihan. Kalau saya sudah bicara kepada coach Yaya kemarin, jangan (diubah porsi latihan). Enggak ada yang aneh di latihan di bulan Romadon. Malah makin nyaman tapi kita lawan," ungkap mantan pemain Sriwijaya FC itu.(Bobotoh.ID/RCK)



    Cik, Naon Komentarna?




    Ayo Dibeli