Teranyar

    Super Adventure Monster Road 2020 Di Banjar, Dikemas Beda. Lekat Nuansa Entertain ! Bruummm....

    15 March 2020 10:51
    Gelaran Monster Road 2020 kali ini, ingin mencari bibit muda off roader dan memfasilitasinya. Terlebih saat ini beberapa off roader sudah berusia matang dan perlu regenerasi.



    Gelaran megah bertajuk Super Adventure Monster Road (SAMR) kembali digelar pada Sabtu (14/3/20) di Lapangan Depan Terminal Banjar, Jawa Barat. Acara ini disambut dengan meriah oleh warga Banjar yang hadir menyaksikan gelaran tersebut.
    Kejuaraan kelas nasional Super Adventure Monster Road ini dikemas sangat berbeda. Gelaran ini sangat lekat dengan nuansa entertainment. Tercatat penyelenggaran ini membuka 3 kelas (1000cc, Under 2500cc dan Upper 2501cc) plus 1 kelas tambahan yakni kelas Rookies. 
    Untuk kelas Rookies diperuntukkan bagi muda-mudi milenial berusia 18-25 tahun dan belum pernah mengikuti ajang SAMR sebelumnya maupun kompetisi offroad baik nasional maupun regional.
    "Untuk Monster Road 2020 ini pasti ada perbedaan dari tahun sebelumnya, terutama di balapnya kita buka kelas Rookies dimana itu peserta under 25 tahun, kita mencari rookie itu untul mencari bibit bibit muda gemar bermain off road," ujar Abed Nego Antoro dari Genta Auto Sport sebagai ketua penyelenggara.
    Ia menambahkan pihaknya ingin mencari bibit muda off roader dan memfasilitasinya. Terlebih saat ini beberapa off roader sudah berusia matang dan perlu regenerasi.
    "Kita mencari bibit bibit muda off roader, seperti yang sudah kita tahu disini off roadernya sudah pada orang tua, mapan. Dan kita fasilitasi untuk anak muda," tambah Abed. 
    Pada Super Adventure Monster Road kali ini, sebanyak 8 rintangan disiapkan untuk para off roader. Rintangan tersebut berupa Super Zigzag, Giant Tire, Super Car Challenge, Double Car Challenge, Jungkat Jungkit serta Super Ball Glugu.
    Salah seorang off roader asal Jogja, Fatya Nurrahman mengaku takjub dengan lintasan di Super Adventure Monster Road tahun ini. Meski baru pertama kali mengikuti kompetisi ini, ia mengaku senang dengan lintasan yang sudah disiapkan.
    "Saya pertama kali turun di Monster Road, setelah saya coba ternyata treknya keren, saya suka. Monster road lebih tidak bisa diperkirakan. Kadang kita menikmati tapi kalo engga bisa kemabil nanti mobil rusak. Sangat menantang sekali. Saya puas dengan event ini," ujar pria berusia 26 tahun tersebut. 
    Sedangkan bagi salah seorang off roader di kelas Rookies, Evan Andi Pramudya Ishak mengaku ini merupakan kompetisi pertama baginya. Pria berusia 20 tahun itu merasa lintasan di Super Adventure Monster Road kali ini sangat menguji adrenalin. 
    Ia merasa banyak mengalami kesulitan mengingat lintasan di Super Adventure Monster Road ini cukup terjal. 
    "Pengalamannya pengen coba hal baru. Monster Road kasih kelas Rookies jadi kita kenapa engga mencoba, dan saya rasa mantap. Kesulitannya kalo segi trek sih lumayan, apalagi kalo nabrak ya banyak ngurangin poin," kata Evan.
    Tidak sampai disitu, sejumlah sajian seperti konser musik dari beberapa band lokal seperti Nasa Band, Band PSK (Pemuda Suka Klabing) dan special performance dari band ternama Shaggy Dog menghiasi acara racikan Super Adventure, Genta Auto Sport dan Mariachi Production. 
    Ditambah lagi penonton juga tampak mengikuti rangkaian games adventure persembahan dari Super Adventure dan Parkia dengan bahagia. 
    Dari kompetisi tersebut muncul para pemenang di setiap kelasnya. Dari kelas Rookies dimenangkan oleh Wildan Choky / Genta dari tim I Am Jeep Galunggung dengan total 195 poin. 
    Untuk kelas 1000cc dimenangkan oleh Doddy / Anthok dari RHJRT dengan mengemas 390 poin. Sedangan gelar pemenang di kelas Under 2500cc diraih oleh Andy S / Udin Teboxs Ide Pati dengan mengemas 400 poin. 
    Sedangkan yang rerakhir di kelas upper 2501 cc kembali dimenangkan oleh Andy S / Udin Teboxs Ide Pati dengan mengemas 390 poin. (Bobotoh.id/FY - FT : FY) 


    Ayo Dibeli